Eksperimentasi Time Token Arends Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau Keterampilan Proses Sains
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arif Rohman. (2009). Memahami pendidikan dan ilmu pendidikan. Yogyakarta: LaksBang Mediatama.
Arends, R. (2004). Learning to teach. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Budiyono. (2013). Statistika untuk penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press
Djamarah & Zain. (2006). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka
Dwijono Dwijono, Widha Sunarno, Sugiyarto. (2013). Pembelajaran biologi dengan pendekatan starter eksperimen (PSE) melalui inkuiri terbimbing dan inkuiri bebas termodifikasi ditinjau dari keterampilan proses sains dan kreativitas siswa. Jurnal Pendidikan IPA Inkuiri, 2 (2), 125-132.
Mauliza, Wulan., Muhibbuddin, & Asiah,. (2016). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token arendsterhadap hasil belajar siswa pada materi sistem pernapasan di SMA negeri 5 banda aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Biologi, 1 (1), 1-9.
Ndraha, Ignasius Marvinus & Sukardiyono, Sukardiyono. (2016). Perbedaan peningkatan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran melalui metode demonstrasi dengan metode eksperimen pada materi pengukuran besaran panjang, massa dan waktu. Kumpulan abstrak hasil penelitian Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2009-2010, Hlm. 58. LPPM UNY.
Pantas, Elfrida Farinita,& Sumadi. (2016). Pengaruh metode eksperimen dan metode demonstrasi terhadap prestasi belajar fisika pokok bahasan listrik dinamis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika-COMPTON, 3 (1), 87-94.
Roestiyah. (2008). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Salamah,Ummi., & Mursal. (2017). Meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik menggunakan metode eksperimen berbasis inkuiri pada materi
Sanjaya, W. (2009). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta : Kencana Perdana Media Group.
Setiawan,G.C., Suprihati,T., & Astutik,S. (2012). Penerapan model pembelajaran problem based learning (PBL) disertai media komputer makro media flash. Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF), 1 (3), 291.
Siwi Puji Astuti. (2015). Pengaruh kemampuan awal dan minat belajar terhadap prestasi belajar fisika. Jurnal Formatif , 5(1): 68-75.
Trianto. (2012). Model pembelajaran terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara
Wati, Widya , Novianti. (2016). Pengembangan rubrik asesmen keterampilan proses sains pada pembelajaran IPA SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 5(1), 131-140.
Refbacks
- There are currently no refbacks.