Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Fluida Statis Kelas XI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abbas, M. Y. (2018). Faktor-faktor kesulitan belajar fisika pada peserta didik kelas IPA sekolah menengah atas. Jurnal Pendidikan Fisika, 45-49.
Anam, K. (2016). Pembelajaran berbasis inkuiri: metode dan aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Azwar, S. (2015). Metode penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Damar Septian, C. S. (2017). Pengembangan multimedia interaktif berbasis learning cycle pada materi alat optik menggunakan flash dalam pembelajaran IPA SMP kelas VIII. Jurnal Inkuiri, 45-60.
Daryanto. (2013). Menyusun modul (bahan ajar untuk persiapan guru dalam mengajar). Yogyakarta: Gava Media.
Eviyona L. Barus, R. A. (2017). Pengaruh model pembelajaran latihan inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok usaha dan energi di kelas X semester II . Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika (INPAFI), 16-22.
Gulo, W. (2008). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Grasindo.
Hartono, R. (2013). Ragam model mengajar yang mudah diterima murid. Yogyakarta: DIVA Press.
Herinda Mardin, L. N. (2020). Pelatihan pembuatan dan penggunaan google sites sebagai media pembelajaran kepada guru madrasah aliyah se-kabupaten boalemo. Jurnal Abdimas Gorontalo 3 (2), 78-82.
Komang Priatna, I. M. (2017). Pengembangan e-modul berbasis model pembelajaran project based learning pada mata pelajaran videografi untuk siswa kelas X desain komunikasi visual di SMK negeri 1 sukasada. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI).
Mukaddes Erdem, P. N. (2014). Students' opinions on facebook supported blended learning environment. The Turkish Online Journal of Educational Technology, 199-206.
Mundilarto. (2010). Penilaian hasil belajar fisika. Yogyakarta: UNY Press.
Nurul Fitriastuti, D. S. (2018). Pengembangan modul pembelajaran fisika berbasis scientific approach pada materi kalor dan perpindahannya siswa kelas VII SMP. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika Vol.3 No.1, 103-107.
Rachmawati, T. B. (2018). Kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar fisika pada siswa di yogyakarta. PSYCHOPOLYTAN (Jurnal Psikologi), 60-75.
Sagala, S. (2009). Konsep dan makna pembelajaran. Bandung: CV.
Sanaky, H. A. (2013). Media pembelajaran interaktif-inovatif. Yogyakarta: Kaubaka Dipantara.
Sanjaya, W. (2009). Perencanaan dan desain sistem pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group.
Sugiyono. (2011). Metode penelitian pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparno. (2007). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suparno, P. (2013). Metodologi pembelajaran fisika kontruktivistik & menyenangkan. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Suprawoto, N. A. (2020, Januari 10). Mengembangkan bahan ajar dengan menyusun modul. Retrieved from https://www.scribd.com/doc/16554502/Mengembangkan-Bahan-Ajar-dengan-Menyusun-ModulRefbacks
- There are currently no refbacks.