Peningkatan Keterampilan Membaca Puisi Menggunakan Media Power Point Interaktif pada Siswa SD Kelas II SDN 1 Teras Kec. Teras Kab. Boyolali Tahun Ajaran 2020/2021

Aerla Ayustata Dias

Abstract

Penelitian ini diangkat adanya permasalahan di lapangan bahwa hasil keterampilan membaca puisi siswa kelas II kurang dari KKM. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca puisi Bahasa Indonesia menggunakan media pembelajran Power Point Interaktif pada siswa kelas II. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan dua siklus. Hasil dari penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa media Power Point Interaktif dapat meningkatkan hasil keterampilan membaca puisi. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pada siklus I sebesar 53,86%. Pada siklus II terjadi peningkatan sebesar 23,07% dengan peroleha hasil keterampilan membaca pusisi secara klasikal yaitu 92,31%. Hal ini menunjukkan bahwa siswa yang tuntas KKM secara klasikal sudah ≥ 85%.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.