Penerapan Model Visualization, Auditory, Kinesthetic (Vak) dengan Multimedia dalam Peningkatan Hasil Belajar IPS tentang Jual Beli pada Siswa Kelas III SD Negeri 7 Kebumen Tahun Ajaran 2018/2019

Nely Rosyalina Agustin, Tri Saptuti Susiani, Ngatman Ngatman

Abstract

Tujuan Penelitian ini yaitu meningkatan hasil belajar IPS tentang jual beli. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) kolaboratif melalui tiga siklus dengan subjek penelitian siswa kelas III. Sumber data penelitian ini adalah guru, siswa dan dokumen. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan verification. Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan model Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK) dengan multimedia dapat meningkatkan hasil belajar IPS tentang jual beli

Keywords

Model Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK), Multimedia, Hasil Belajar IPS

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.