Penerapan Model Think Talk Write dengan Media Gambar Seri dalam Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Seliling Tahun Ajaran 2017/2018
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menigkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa melalui penerapan model Think Talk Write dengan media gambar seri. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus dan tiap siklus terdiri dari 2 pertemuan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Think Talk Write dengan media gambar seri dapat meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa. Persentase ketuntasan siswa pada siklus I sebesar 71,88%, siklus II 85,94% , dan siklus III 89,07%. Simpulan penelitian ini adalah penerapan model Think Talk Write dengan media gambar seri dapat meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi pada siswa kelas IV SDN 1 Seliling tahun ajaran 2017/2018
Keywords
think talk write, gambar seri, keterampilan menulis narasi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.