Penerapan Metode Course Review Horay dengan Multimedia dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Peninggalan Sejarah pada Siswa Kelas IV SDN Sumberadi Tahun Ajaran 2015/2016

Nur Sangadah, Wahyudi Wahyudi, Tri Saptuti Susiani

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan langkah-langkah penerapan metode Course Review Horay dengan multimedia dan meningkatkan pembelajaran IPS tentang peninggalan sejarah. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Sumberadi yang berjumlah 32 siswa. Sumber datanya adalah siswa, guru, observer, dan dokumen. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah penerapan metode Course Review Horay dengan multimedia dapat meningkatkan pembelajaran IPS tentang peninggalan sejarah pada siswa kelas IV SDN Sumberadi Tahun Ajaran 2015/2016.

Keywords

Course Review Horay, multimedia, IPS

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.