Penerapan Model Discovery Learning dengan Media Konkret untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Tentang Bangun Datar pada Siswa Kelas V SD Negeri 6 Panjer Tahun Ajaran 2017/2018

Rahmat Budiono, Wahyudi Wahyudi, Imam Suyanto

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu meningkatkan pembelajaran tentang bangun datar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) melalui tiga siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 6 Panjer yang berjumlah 33 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Discovery Learning dengan media konkret yang dilaksanakan sesuai langkah yang tepat dapat meningkatkan pembelajaran tentang bangun datar pada siswa kelas V SD Negeri 6 Panjer tahun ajaran 2017/2018.

Keywords

Discovery Learning, media konkret, bangun datar.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.