PANCASILA : MAKNA BAGI MAHASISWA

Ravarelin Cana Putri, Dwi Hibatun Nabilla, Zahra Risqi Kamila

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mempelajari makna Pancasila bagi siswa dan bagaimana Pancasila diterapkan di kampus. Perguruan tinggi harus mengembangkan dan mengajarkan Pancasila untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila dan menanamkan nilai moral positif pada generasi muda, terutama mahasiswa, yang memiliki peran penting dalam perkembangan negara. Pancasila adalah ideologi negara Indonesia yang berdasarkan pada prinsip-prinsip dasar yang menjadi pedoman bagi kehidupan warga negara. Dalam makalah ini, pentingnya Pancasila bagi mahasiswa dijelaskan.

Keywords

Mahasiswa; Makna; Pancasila

Full Text:

PDF

References

Hayqal, M. R., & Najicha, F. U. (2023). Peran Pendidikan Pancasila sebagai Pembentuk Karakter Mahasiswa. Civic Education: Media Kajian Pancasila Dan Kewarganegaraan, 7(1).

Istianah, A., Mazid, S., & Susanti, R. P. (2021). Strategi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Mata Kuliah Pembentuk Karakter Mahasiswa. Heritage, 2(1). https://doi.org/10.35719/hrtg.v2i1.37

Nuranisa, A. (2021). Tujuan Pendidikan Pancasila di Perguruan Tinggi, Ketahui Landasannya! Bpip.Go.Id.

Prasetyo, D., & Hastangka. (2020). Upaya Meningkatkan Pemahaman Epistemologis Pancasila di Perguruan Tinggi. Integralistik, 32(2).

Suryono, H. (2020). Revitalisasi Pendidikan Pancasila di Perguruan Tinggi sebagai Upaya Meningkatkan Nasionalisme Bangsa. Jurnal PPKn, 8(2).

Yanti, F. (2019). Menggagas Urgensi Pendidikan Pancasila di Perguruan Tinggi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.