Strategi Integrated Marketing Communication Dalam Memperkuat Positioning The Park Mall Solo Baru

Indah Pratiwi Gunawan, Zon Vanel

Abstract

Konsentrasi dari penelitian ini adalah mengetahui strategi Intergrated Marketing Communication (IMC) dalam memperkuat positioning The Park Mall Solo. Berdasarkan lokasi berdiri nya The Park Solo yang berada jauh dari pusat kota, dengan segmentasi B+ The Park Solo dinilai perlu memperkuat positioningnya karena perusahaan  dituntut untuk berkembang dan memiliki performa yang lebih baik dan unggul dari kompetitornya.  Penelitian ini merupakan penelitian dekriptif kualitatif dengan memanfaatkan metode wawancara mendalam. Pengumpulan data diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa elemen elemen IMC seperti iklan, sales promotion, humas dan publisitas, personal selling, direct marketing, acara, dan pengalaman sangat berpengaruh kepada positioning The Park Mall Solo yang mempertimbangkan segmentasi pasar.

Kata kunci: Intergrated marketing communication ; positioning; segmentasi

 

Keywords

Intergrated marketing communication ; positioning; segmentasi

Full Text:

PDF

References

. Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak.

. B A B. (n.d.). Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran , (Yogyakarta: ANDI, 2008), h. 3. 19. 19–39.

. Danandjaja. (2011). Peranan Humas Dalam Perusahaan. Yogyakarta: Graha Ilmu.

. Dzilqarnain, H. (2015). Strategi Komunikasi Pemasaran Universitas Muhammadiyah Magelang. Universitas Negeri Yogyakarta.

. Fajar, A. (2017). Implementasi Integrated Marketing Communication ( IMC ) pada PT. TOKOPEDIA dalam Mempertahankan Pelanggan. Jurnal Komunikasi, VIII(September), 210–214.

. Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

. Morissan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

. Mufarrih, Z. (2015). Periklanan Sebuah Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Buku Litera.

. Pramitasari, T. D. (n.d.). Oleh : Triska Dewi Pramitasari, SE., MM.

. Puntoadi, D. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

. Purnama, R., & Pralina, A. R. (2016). Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran the Centrum Bandung. THE Journal : Tourism and Hospitality Essentials Journal, 6(1), 973. https://doi.org/10.17509/thej.v6i1.2008

. Setiadi, N. J. (2010). Perilaku Konsumen. Jakarta: PRENADAMEDIA Group.

. Suryani, T. (2017). Manajemen Pemasaran Strategik Bank di Era Global. Jakarta: PRENADAMEDIA Group.

. Triadi, D., & Bharata, A. S. (2010). Ayo Bikin Iklan : Memahami Teori dan Praktek Iklan Lini Bawah. Jakarta: Elex Media Komputindo.

. Uyung, S. (2003). Integrated Marketing Communication. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

. Zende, K. (2019). Branding on the Go. Chennai: Notion Press.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.