2020
Vol 23, No 1 (2020): Trend Kajian Pendidikan Sejarah
Setiap generasi memiliki sejarahnya sendiri, sehingga tidak mengherankan apabila trend penelitian juga terus berkembang. Kehidupan abad 21 yang didominasi oleh IT dan digital devices dipandang menjadi faktor penting dalam mengembangkan strategi pembelajaran. Pada edisi ini, kita akan melihat keberagaman perhatian dan studi yang dilakukan dalam mengembangkan pendidikan sejarah. Selamat menikmati.
2019
Vol 22, No 2 (2019): Wajah Nasionalisme Indonesia
Salah satu tanggungjawab pendidikan sejarah adalah menanamkan nasionalisme pada diri para peserta didik. Pada edisi ini, para penulis mencoba menggambarkan wajah nasionalisme Indonesia yang terdapat pada buku teks sejarah SMA edisi 2017.
Selamat menikmati
Vol 22, No 1 (2019): Peningkatan Kualitas Pembelajaran Sejarah
Pengembangan pembelajaran sejarah terjadi pada berbagai aspek, baik materi, metode maupun media. Inovasi yang terjadi menandakan bahwa orang-orang yang menggeluti pendidikan sejarah kreatif dan memiliki semangat mengembangkan diri yang tinggi.
2018
Vol 21, No 1 (2018): Pengembangan Kesadaran Sejarah dan Keterampilan Berpikir
Pengembangan Kesadaran Sejarah dan Keterampilan Berpikir
2017
Vol 20, No 1 (2017): Pendidikan Sejarah sebagai Pembentuk Karakter
Pendidikan Sejarah sebagai Pembentuk Karakter
2016
Vol 19, No 2 (2016): Inovasi Pembelajaran Sejarah
Inovasi Pembelajaran Sejarah untuk meningkatkan proses dan hasil
Vol 18, No 1 (2016): Pembelajaran Sejarah dan Nation Building
Pembelajaran Sejarah dan Nation Building
2015
Vol 17, No 2 (2015): Pembelajaran Sejarah di Sekolah
Pembelajaran Sejarah di Sekolah
Vol 16, No 1 (2015): Peningkatan Kualitas Pembelajaran Sejarah
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Sejarah
2014
Vol 15, No 2 (2014): Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah
Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah