Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Quiziz Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Daring Kelas XI IPS 1 SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Fitria Fitria

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam mengikuti PJJ sosiologi materi diferensiasi dan stratifikasi sosial melalui media game edukasi quiziz. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek murid kelas XI IPS 1 sebanyak 20 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat keaktifan siswa pada siklus 1 yaitu 70% dan siklus 2 yaitu 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media game edukasi quiziz dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam mengikuti PJJ sosiologi kelas XI IPS 1 materi diferensiasi dan stratifikasi sosial

Full Text:

PDF

References

Iskandar. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta Selatan : GP Press Group Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi Pembelajaran, Teori dan Aplikasi. Yogyakarta : Ar-Ruzz

Media

Trianto. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Prestasi Pustaka Raya http://eprints.uny.ac.id/21010/1/Prabaria%20Vesca%20Yulianandra%2010520241017.pdf

http://ojs.ikipmataram.ac.id/index.php/pedagogy/article/view/2645 https://lms01-ppgdaljab.simpkb.id/ https://p4tkipa.kemdikbud.go.id/blog/index.php/2018/06/28/tpack-framework/

Refbacks

  • There are currently no refbacks.