ANALISIS KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
References
Afriani, D., Febrialismanto, & Puspitasari, E. (2021). Pengembangan media cacing magnet geometri game untuk meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri anak usia 5-6 tahun. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2013), 1890–1899.
Cania, S., Novianti, R., & Chairilsyah, D. (2020). Pengaruh media glowing city terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia dini. Aulad : Journal on Early Childhood, 3(1), 53–60. https://doi.org/10.31004/aulad.v3i1.54
Dewi, E. Y. P. (2019). Kemampuan mengenal bentuk geometri melalui permainan balok anak usia dini. Journal on Early Childhood Education Research (JOECHER ), 1(1), 32–45.
Hasbi, M. (2016). Cerdas bermain matematika (edithole (ed.)). PP PAUD dan DIKMAS JAWA BARAT.
Isnawati, A. N. A., Jayanti, D. D., & Luthfillah, M. (2020). Pengaruh penggunaan media menara geometri dalam meningkatkan kemampuan mengenal warna dan bentuk geometri anak usia dini. SAWABIQ: JURNAL KEISLAMAN, 1, 1–10.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud no. 146 tahun 2014. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud. (2014). pendidikan dan kebudayaan no 137, 2014. Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Markovits, Z., & Patkin, D. (2020). Preschool in-service teachers and geometry: attitudes, beliefs and knowledge. International Electronic Journal of Mathematics Education, 16(1), em0619. https://doi.org/10.29333/iejme/9303
Pangastuti, R. (2019). Media puzzle untuk mengenal bentuk geometri. Journal of Early Childhood Education and Development, 1, 50–59.
Reys, R. E., Roggers, A., Bennett, S., Cooke, A., Robson, K., & Ewing, B. (2017). Helping children learn mathematics (second). John Wiley & Sons Australia, Ltd.
Rusdiyanti, A., Solfiah, Y., & Kurnia, R. (2020). Pengembangan media getar (geometri putar) untuk meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia 4-5 tahun. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 3(2), 145–152. http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jrpp
Sa’ida, N. (2021). Pemahaman konsep geometri aud pada pembelajaran berbasis steam. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 8(1), 1–7.
Safira, & Fidesrinur. (2018). Peningkatan kemampuan mengenal bentuk geometri melalui maze geometri pada anak usia 4-5 tahun. Jurnal AUDHI, 1(1), 1–9.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d (Sutopo (ed.); Kedua). Alfabeta.
Triharso, A. (2013). Permainan kreatif dan edukatif untuk anak usia dini. CV Andi Offset.
Ubaidillah, U. (2020). Pengembangan minat belajar kognitif pada anak usia dini. JCE (Journal of Childhood Education), 3(1), 41. https://doi.org/10.30736/jce.v2i2.66
DOI: https://doi.org/10.20961/ecedj.v5i3.101742
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Early Childhood Education and Development Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Early Chilhood Education and Development Journal published by
Departement of Teacher Training of Early Childhood Education
Jalan Slamet Riyadi 449 Surakarta
Email: ecedjournal@gmail.com
Telp : (0271) 719 573

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License