MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MENGGUNAKAN MODEL DIRECT INSTRUCTION BERMEDIA FLASHCARD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Pedoman Pelaksanaan Stimulasi, Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang Anak. Volume 1.
Chaer, Abdul. (2010). Kesantunan Berbicara. Jakarta: Rineka Cipta
Matin, R. H., Ety Rohaety, E., & Nuraeni, L. (2019). Penerapan Media Pembelajaran Pop-Up Book Anak Usia Dini Pada Kelompok B Untuk Meningkatkan Kemampuan Keaksaraan Awal Di Tk Nusa Indah. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(2), 49. https://doi.org/10.22460/ceria.v2i2.p49-56
Listriani, A., Hapidin, H., & Sumadi, T. (2020). Kemampuan keaksaraan anak usia 5-6 tahun dalam penerapan metode spalding di tk quantum indonesia. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 591-198.
Salmiati dan Samsuri. (2018). Penerapan Media Flash Card dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok A Paud Di Kabupaten Aceh Besar. Buah Hati, Vol.5(2), 118–126. https://buahhati.stkipgetsempena.ac.id/?journal=home&page=article&op=view&path%5B%5D=64&path%5B%5D=55
Patelin, I. B. (2014). Assessment of prereading competence. Journal of Contemporary Educational Studies. (2), 24-41
Widyaningrum, H. K., & Hasanudin, C. (2019). Kajian Kesulitan Belajar Membaca Menulis Permulaan (MMP) di Sekolah Dasar. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 8(2), 189–199. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v8i2.2219
Setyowati, E. (2014). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulan Melalui Permainan Kotak Misteri pada Anak. Jurnal Ilmiah PG-PAUD IKIP Veteran Semarang. Semarang: IKIP Veteran.
Mahsun, M., & Koiriyah, M. (2019). Meningkatkan Keterampilan Membaca melalui Media Big Book pada Siswa Kelas IA MI Nurul Islam Kalibendo Pasirian Lumajang. Bidayatuna: Jurnal Pendidikan Guru Mandrasah Ibtidaiyah, 2(1), 60. https://doi.org/10.36835/bidayatuna.v2i1.361
Fahrurrozi. (2017). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Pendekatan Whole Language. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 11(1), 165–180 https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.072
Guswarni, E. (2014). Peningkatan Kemampuan Membaca Awal Anak Melalui Permainan Kartu Gambar di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembinaan Agama. Jurnal Pesona PAUD. Padang: Universitas Negeri Padang.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan No. 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional RI
Trianto. 2015. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara
Asmonah, S. (2019). Meningkatkan kemampuan membaca permulaan menggunakan model direct instruction berbantuan media kartu kata bergambar. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 29–37. https://doi.org/10.21831/jpa.v8i1.26682
Evaria., Abbas, A., & Muhammad, H. (2020). Efektivitas Model Direct Instruction dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa SMA Negeri 1 Batauga Memahami Nilai Folklore Wandiudiu. Hasanudin University. DOI:10.13140/RG.2.2.34205.95206.
Fathurrahman, Muhammad. (2015). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta; Ar Ruzz Media.
Hayati, F., & Hanum, C. F. (2017). Persepsi Guru PAUD terhadap Kegiatan Bermain Peran Sebagai Stimulasi Kemandirian Anak Usia Dini. Jurnal Buah Hati, 4(2).
Noviana, (2020). Analisis Media Pembelajaran Flash Card Untuk Anak Usia Dini. Journal PAUD, Vol 1 No 1. h. 39.
Arikunto, Suharsmini. (2012). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2015). Model Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Tampubolon, S. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pengembangan Profesi Pendidik dan Keilmuan. Jakarta: Erlangga
Refbacks
- There are currently no refbacks.