PENGEMBANGAN UMKM BERBASIS EDUKASI DIGITAL GUNA MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELURAHAN KASEPUHAN, KECAMATAN BATANG, KABUPATEN BATANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
[BPOM]. Badan Pengawas Obat dan Makanan. 2018. Pedoman Pemberian Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT). BPOM.
Jakarta.
Adawiyah, W. R. 2013. Faktor Penghambat Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM): Studi di Kabupaten Banyumas. Sustainable Competitive Advantage. 1(1): 1-18.
Angipora, M. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Diez-Martin, F., Blanco-Gonzalez, A., dan PradoRoman, C. 2019. Research challenges in digital marketing: Sustainability. Sustainability. 11(10).
Hartono dan Hartomo, D. D. 2014. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan UMKM di Surakarta. Jurnal Bisnis dan Manajemen. 14(1): 15-30.
Kementrian Koperasi dan UKM. 2020. Kontribusi UMKM terhadap PDB, 2010 – 2020. Jakarta.
Partomo, T. S., dan Abd. Rachman S. 2004. Ekonomi Skala Kecil/Menengah dan Koperasi. Ghalia Indonesia. Jakarta.
Putra, A. H. 2016. Peran UMKM dalam Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Blora. Jurnal Analisa Sosiologi. 5(2): 40-52.
Putra, I. R. P., Bahruddin, M., dan Dewanto, T. H. 2013. Pembuatan Buku Fotografi Makanan (Studi Kasus Obyek Wisata Jawa Timur). Jurnal Desain Komunikasi Visual. 1(1): 50-56.
Santoso, R. 2020. Review of Digital Marketing & Business Sustainability of ECommerce During Pandemic Covid19 In Indonesia. Jurnal Ilmu Ekonomi Terapan. 5(2): 36–48.
Wiarta, G. 2020. Kajian Dampak Pandemi Covid-19 terhadap UMKM di Kabupaten Buleleng. Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng. Singaraja
Refbacks
- There are currently no refbacks.