Model Experiential Learning dalam Menumbuhkan Kemampuan High Order Thinking Skills (HOTS)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M. Hajjah, F. Munawaroh, A. Y. R. Wulandari, and Y. Hidayati, “Implementasi Model Experiential Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa,” Nat. Sci. Educ. Res., vol. 5, no. 1, pp. 79–88, 2022. [2] U. Maisyaroh and T. Sabri, “Pengaruh Model Experiential Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Sd Negeri 06 Pontianak Kota,” J. Pendidik. dan Pembelajaran, vol. 7, no. 12, pp. 1–9, 2018. [3] S. Wibowo, D. Sukmayadi, and R. Winarni, “Implementasi Pembelajaran IPA di Masa Pandemi Covid-19 untuk Meningkatkan HOTS Siswa ( Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 3 Wonogiri ),” vol. 9, no. 1, pp. 68–76, 2023, doi: 10.30653/003.202391.11. [4] I. I. Mardiyana, “PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR,” pp. 39–51, 2019. [5] I. J. Susanti and R. E. Indrajit, Experiential Based Learning, I Yogyakar. Penerbit ANDI, 2020. [6] P. Ningsih, “Penerapan Model Experiential Learning pada Pembelajaran IPA,” vol. 4, no. 3, pp. 71–78, 2020. [7] K. D. Fani, “Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Hots Pada Pelajaran Ipa Kelas V Min 25 Aceh Utara,” J. Prim. Educ., vol. 2, no. 2, pp. 66–75, 2021. [8] Helmawati, Pembelajaran dan penilaian berbasis hots (higher order thinking skills), Cet. 1. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya., 2019. [9] A. Amalia and E. Hariyono, “Penerapan Experiential Learning pada Materi Perubahan Iklim untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa,” Briliant J. Ris. dan Konseptual, vol. 7, no. 1, p. 134, 2022, doi: 10.28926/briliant.v7i1.934. [10] Sugiyono, Metode penelitian pendidikan (kuantitatif, kualitatif, kombinasi, R&D dan penelitian tindakan), Ed. 3. Cet. Bandung: Alfabeta, 2019. [11] H. Imro, S. D. N. Plosokerep, K. Blitar, and C. Email, “UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP RANGKAIAN LISTRIK SEDERHANA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING DI KELAS VI SDN PLOSOKEREP 2,” IJOIS Indones. J. Islam. Stud., vol. 3, no. 02, pp. 191–204, 2022. [12] Slameto, Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya., Ed. Rev. c. Jakarta: Rineka Cipta, 2013. [13] A. Fanani, T. Juniarso, I. S. Wardani, and B. Setiawan, Aktivitas Pembelajaran IPA SD, Cet 1. Lamongan: Pagan Press, 2021. [14] Y. Alokafani, J. Muhsam, and Arifin, “Penerapan Model Pembelajaran Experiential Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sd Muhammadiyah 1 Kota Kupang,” J. Pendidik. Dasar Flobamorata, vol. 3, no. 2, pp. 308–313, 2022, doi: 10.51494/jpdf.v3i2.780. [15] S. Asmahasanah, T. Nurma, and A. Mulyadi, “Attadib : Journal of Elementary Education STUDI DESKRIPTIF EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS III SDN CIBINONG Salati Asmahasanah , Tsania Nurma , Ahmad Mulyadi Attadib : Journal of Elementary Education PENDAH,” Attadib J. Elem. Educ., vol. 7, no. 2, 2023.
Refbacks
- There are currently no refbacks.