Analisis kesesuaian gambar ilustrasi dengan teks narasi pada buku bahasa indonesia lihatlah sekitar kelas 4 sd
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] Lestari, I., D., et al. 2021 Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Scaffolded Writing dengan Gambar Seri pada Siswa Kelas iii Sekolah Dasar. Didaktika Dwija Indria, 9(2).
[2] A. Male 2017 Illustration: A Theoretical and Contextual Perspective (Switzerland: Ava Publishing SA)
[3] Susiloningtyas 2021 Analisis Makna Bahasa dan Seni Rupa dalam Gambar Ilustrasi Cerita Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia 4(1) 78-86
[4] L. Gilang et al. 2018 Pengaruh Konteks pada Ilustrasi Buku Pendidikan Karakter terhadap Perilaku Disiplin Anak Usia Dini Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 8(1) 41-50
[5] F. A. Savitri and D. Setiawan 2018 Pengembangan Buku Menggambar Ilustrasi Jurnal Kreatif 9(1) 58-63
[6] A. Paivio 1990 Mental Representations: A Dual Coding Approach (Oxford: Oxford University Press)
[7] Suparno and M. Yunus 2008 Keterampilan Dasar Menulis (Jakarta: Universitas Terbuka)
[8]` Yuliani, W., D. 2019 Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Concept Sentence Menggunakan Media Gambar Seri Kelas III Sekolah Dasar. Didaktika Dwija Indria, 7(3)
[9] L. C. Habibah and A. Muftianti 2020 Pembelajaran Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Narasi pada Siswa Kelas V SD dengan Menggunakan Metode SQ3R Journal of Elementary Education 3(6) 327-334
[10] L. J. Moleong 2018 Metode Penelitian Kualitatif (Bandung: PT Remaja Rosdakarya)
[11] M. B. Miles, A. M. Huberman and J. Saldana 2018 Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook (California: SAGE Publications)
[12] E. Y. Nukman and C. E. Setyowati 2021 Bahasa Indonesia: Lihatlah Sekitar untuk SD Kelas IV (Jakarta: Kemendikbud)
[13] Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 008/H/KR/2022 Tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka
[14]` R. E. Mayer 2009 Multimedia Learning Prinsip-Prinsip dan Aplikasi (Surabaya: ITS Press)
[15] Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Buku yang Digunakan oleh Satuan Pendidikan
[16] L. Zeegen 2012 The Fundamentals of Illustration (London: Bloomsbury Publishing PLC)
[17] Sari, R., R. 2019 Penggunaan Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Kelas III Sekolah Dasar. Didaktika Dwija Indria, 7(3).
Refbacks
- There are currently no refbacks.