Implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Adi Satria, A. Muntaha, K. Mata Salatiga, and M. Aliyah Islam Suada, “Inovasi pendidikan abad 21: penerapan design thinking dan pembelajaran berbasis proyek dalam pendidikan Indonesia,” J. Pendidik. Dasar, 9(2), pp. 1–6, 2021.
F. P. Adi, “Arah Pendidikan Karakter Pancasila Era Pandemi Covid 19,” JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidik., 6(4), pp. 175–180, 2020.
Gloria, I. RWAtmojo, and R. Ardiansyah, “Pengaruh project based learning dengan metode design thinking terhadap keterampilan berpikir kreatif pada pembelajaran IPA kelas IV SD se-Kecamatan Laweyan,” JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidik., 8(4).
Y. Indarta, N. Jalinus, W. Waskito, A. D. Samala, A. R. Riyanda, and N. H. Adi, “Relevansi Kurikulum Merdeka Belajar dengan Model Pembelajaran Abad 21 dalam Perkembangan Era Society 5.0,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., 4(2), pp. 3011–3024, 2022.
A. Safitri, D. Wulandari, and Y. T. Herlambang, “Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Sebuah Orientasi Baru Pendidikan dalam Meningkatkan Karakter Siswa Indonesia,” J. Basicedu, 6(4), pp. 7076–7086, 2022, doi: 10.31004/basicedu.v6i4.3274.
F. Rahayuningsih, “Internalisasi Filosofi Pendidikan Ki Hajar Dewantara Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” Soc. J. Inov. Pendidik. IPS, 1(3), pp. 177–187, 2021.
N. Rachmawati, A. Marini, M. Nafiah, and I. Nurasiah, “Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Impelementasi Kurikulum Prototipe di Sekolah Penggerak Jenjang Sekolah Dasar,” J. Basicedu, 6(3), pp. 3613–3625, 2022, doi: 10.31004/basicedu.v6i3.2714.
D. Aulia, Hadiyanto, and Rusdinal, “Analisis Kebijakan Kurikulum Merdeka Melalui Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar,” J. Pemikir. dan Pengemb. Sekol. Dasar, 11(1), pp. 122–133, 2023, doi: 10.22219/jp2sd.v11i1.25923.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2017.
P. S. Wijayanti, F. Jamilah, T. R. Herawati, and R. N. Kusumaningrum, “Penguatan Penyusunan Modul Projek Profil Pelajar Pancasila Pada Sekolah Penggerak Jenjang SMA,” ABDIMAS Nusant. J. Pengabdi. Kpd. Masy., 3(2), pp. 43–49, 2022.
I. Damayanti and M. I. Al Ghozali, “Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Sebagai Program Kokurikuler Di Jenjang Sekolah Dasar,” J. Elem. Edukasia, 6(2), pp. 789–799, 2023, doi: 10.31949/jee.v6i2.5563.
H. Yanzi, E. El Faisal, A. Mentari, R. Rohman, and E. Seftriyana, “Analysis of the Implementation of the Pancasila Student Profile Strengthening Project (P5) in Junior High School Category of the Independent Changed Bandar Lampung City,” J. Pendidik. Progresif, 12(3), pp. 1423–1432, 2022, doi: 10.23960/jpp.v12.i3.202232.
L. Setyorini, “Project Based Learning (Pjbl) dan Teori Belajar,” 2021. https://legiansetyorini.wordpress.com/2021/05/12/project-based-learning-pjbl-dan-teori-belajar/.
P. A. A. Shalikha, “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan,” J. Pendidik. Ekon., 15(2), pp. 86–93, 2022.
E. S. Maruti et al., “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Jenjang Sekolah Dasar,” J. Ummat Abdimas Mandalika, 2(2), pp. 85–90, 2023.
I. Nurasiah, A. Marini, M. Nafiah, and N. Rachmawati, “Nilai kearifan lokal: projek paradigma baru program sekolah penggerak untuk mewujudkan profil pelajar pancasila,” J. Basicedu, 6(3), pp. 3639–3648, 2022.
Refbacks
- There are currently no refbacks.