Profil Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Daring Matematika pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelas Tinggi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[1] A. Sadikin and A. Hamidah, “Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19,” Biodik, vol. 6, no. 2, pp. 109–119, 2020, doi: 10.22437/bio.v6i2.9759.
[2] Kemendikbud, “Kemendikbud,” Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegah. Corona Virus Dis. Pada Satuan Pendidik., vol. 33, pp. 1–5, 2020, [Online]. Available: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/surat-edaran-pencegahan-covid19-pada-satuan-pendidikan.
[3] R. Perdana and M. Suswandari, “Literasi Numerasi Dalam Pembelajaran Tematik Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar,” Math. Educ. J., vol. 3, no. 1, p. 9, 2021.
[4] M. R. Subekti, A. Kurniati, and T. Firda, “Analisis Minat Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 25 Gurung Peningkah Kayan Hilir Tahun 2020/2021,” J-PiMat J. Pendidik. Mat., vol. 3, no. 2, pp. 417–426, 2021.
[5] Fauzy A and Nurfauziah P, “Kesulitan Pembelajaran Daring Matematika Pada Masa Pandemi COVID-19 di SMP Muslimin Cililin,” Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 5. pp. 551–561, 2021.
[6] W. Setiawan, “Matematika Pada Sekolah Dasar Di Era Pandemi,” Majamath J. Mat. dan Pendidik. Mat., vol. 4, pp. 12–22, 2021.
[7] Y. Ariesca, N. K. Dewi, and H. Setiawan, “Analisis Kesulitan Guru Pada Pembelajaran Berbasis Online Di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat,” Prog. Pendidik., vol. 2, no. 1, pp. 20–25, 2021.
[8] A. Akbar, “Pentingnya Kompetensi Pedagogik Guru,” JPG J. Pendidik. Guru, vol. 2, no. 1, pp. 23–30, 2021, doi: 10.32832/jpg.v2i1.4099.
[9] D. Y. S. A. T. Utami, I. R. Atmojo, “Analisis Dampak Pembelajaran dalam Jaringan ( Daring ) pada Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Ilm., vol. 7, no. 1, pp. 13–18, 2020, [Online]. Available: https://jurnal.uns.ac.id/jpi/article/view/49290.
[10] J. W. Creswell and C. N. Poth, Qualitative Inquiry Research Design Choosing Among Five Approaches, 4th Editio. California: Sage Publishing., 2018.
[11] Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2017.
[12] A. M. Huberman, M. B. Miles, and J. Saldana, Qualitative Data Analysis A Methods Sourcebook, Edition 3. United States of America: SAGE Publications , 2014.
[13] N. Harahap, Penelitian Kualitatif, Pertama. Medan: Wal ashri Publishing, 2020.
[14] H. Mulyono, S. Istiyati, I. Atmojo, and R. Ardiyansah, “Kompetensi Guru Dalam Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills ( HOTS ) Berbasis Critical Thinking Sesuai Kurikulum Guna mengakselerasi Education 4.0,” J. Pendidik. Dasar UNS, vol. 7, no. 2, pp. 108–111, 2019.
[15] M. Salimi and S. Susiani, “Analisis Pembelajaran Yang Mendidik Tingkatsekolah Dasar Di Kabupaten Kebumen,” Pros. Semin. Nas. Inov. Pendidik., no. 16, pp. 303–312, 2019.
[16] R. Amelia, S. Priatmoko, and W. A. Sugiri, “Kesulitan Guru Sekolah Dasar dalam Mengembangkan Desain Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19,” ELSE (Elementary Sch. Educ. J., vol. 5, pp. 198–209, 2021.
[17] F. P. Wardani, S. I., Mulyono, H., & Adi, “Analisis Dampak Kompetensi Guru Pada Implementasi Pendidikan Karakter Siswa Kelas Rendah Selama Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar,” J. Ilm. Pendidik., vol. 9, no. 5, pp. 1–7, 2021.
[18] M. N. Qalam, “Kesulitan Guru Agama dalam Merencankan Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 di Madrasah Ibtidaiyah Raudlatussa’adah Pontianak,” J. Pendidik. Islam, vol. 6, no. 2, p. 84, 2020.Refbacks
- There are currently no refbacks.