Implementasi Pembelajaran Berbasis Science, Technology, Engenering, Art And Mathematich (STEAM) Untuk Meningkatkan Kompetensi Paedagogik dan Professional Guru SD Melalui Metode Lesson Study

Idam Ragil Widianto Atmojo

Abstract

Tujuan dari pengabdian adalah untuk melatih guru sekolah dasar untuk memiliki mengimplementasi kan Pembelajaran Berbasis Science, Technology, Engenering, Art And Mathematich (STEAM). Selain untuk melatih guru, pengabdian ini juga bertujuan untuk menganalisis kompetensi Paedagogik dan Professional Guru SD Melalui Metode Lesson Study di Kota Surakarta. Subjek dari layanan ini adalah guru sekolah dasar di kota Surakarta. Metode yang digunakan dalam layanan ini dimulai dengan Workshop, Praktek, dan Implementasi. Dalam melakukan pelatihan ini, para subyek diminta untuk mengerjakan tes terkait dengan mengimplementasi kan Pembelajaran Berbasis Science, Technology, Engenering, Art And Mathematich (STEAM).. Analisis data yang digunakan adalah pre-test dan post-test. Hasil dari kegiatan ini adalah bahwa ada peningkatan dalam pengetahuan dan pemahaman guru mengimplementasi kan Pembelajaran Berbasis Science, Technology, Engenering, Art And Mathematich (STEAM) pada Guru SD di Kota Surakarta.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.