Pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif wordwall terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) matematika peserta didik kelas III sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, K., Jannah, M., Fadilla, Z., Taqwin, Masita, Ardilawan, K. N., & Sari, M. E. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini, Aceh.
Abraham, I., Tjalla, A., & Indrajit, R. E. (2021). HOTS (High Order Thingking Skill) dalam Paedagogik Kritis. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan), 5(3), 419–426. https://doi.org/10.36312/jisip.v5i3.2211 /http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JISIP/index HOTS
Chasanah, R. N., Mujasam, M., Widyaningsih, S. W., & Yusuf, I. (2019). Influence Of The Use Of Interactive Learning Media On Students’ Higher Order Thinking Skills. Kasuari: Physics Education Journal (KPEJ), 2(1), 26–35. https://doi.org/https://doi.org/10.37891/kpej.v2i1.91
Direktorat Guru Pendidikan Dasar. 2019. Pentingnya Guru Menguasai HOTS. PG Dikdas, Jakarta. https://gurudikdas.kemdikbud.go.id/news/Pentingnya-Guru-Menguasai-HOTS#nav-mobile. Diakses pada 12 November 2024.
Hardani, Andriani, H., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Istiqomah, R. R., Fardani, R. A., Sukmana, D. J., & Auliya, N. H. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. CV. Pustaka Ilmu Group, Yogyakarta.
Khalil, N. A., & Wardana, M. R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Aplikasi Scratch Untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skill Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Kiprah Pendidikan, 1(3), 121–130. https://doi.org/https://doi.org/10.33578/kpd.v1i3.45
Mahrunnisya, D. (2023). Keterampilan Pembelajar Di Abad Ke-21. JUPENJI : Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia, 2(1), 101–109. https://doi.org/https://doi.org/10.57218/jupenji.Vol2.Iss1.598
Maliq, S. A., Aziz, A., & Lestari, W. (2022). Analisis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa dalam Memecahkan Soal HOTS Matematika. Jurnal Kewarganegaraan, 6(2), 3421–3427. https://doi.org/https://doi.org/10.31316/jk.v6i2.3410
Nantara, D. (2021). Menumbuhkan Berpikir Kritis pada Siswa melalui Peran Guru dan Peran Sekolah. Jurnal Teladan: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, 6(1), 25–34. https://doi.org/10.55719/jt.v6i1.222
Nuraeni, E. R., Rustini, T., & Mulyana, A. (2023). Analisis Penggunaan Game Edukasi Wordwall Pada Pelajaran IPS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas IV SD. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia, 1(4), 201–214. https://doi.org/10.55606/jubpi.v1i4.2031
Sani, A. R. (2019). Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tira Smart, Kota Tangerang.
Septiana, N. N., Prastowo, A., & Frasandy, R. N. (2024). Penggunaan Wordwall Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah. Holistika : Jurnal Ilmiah PGSD, 8(1), 71–85. https://doi.org/https://doi.org/10.24853/holistika.8.1.71-85
Syahputera, A., Misdalina, M., & Septeiyawan, B. Z. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Wordwall Materi Bangun Datar Kelas III SD. Jurnal EduTech, 10(2), 2442–7063. https://doi.org/https://doi.org/10.30596/edutech.v10i2.20534
Yanto, D. T. P. (2019). Praktikalitas Media Pembelajaran Interaktif pada Proses Pembelajaran Rangkaian Listrik. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, 19(1), 75–82. https://doi.org/10.24036/invotek.v19vi1.409
Zalillah, D., & Alfurqan, A. (2022). Penggunaan Game Interaktif Wordwall dalam Evaluasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 17 Gurun Laweh Padang. Manazhim : Jurnal Manajemen dan Ilmu Pendidikan, 4(2), 491–504. https://doi.org/https://doi.org/10.36088/manazhim.v4i2.1996
Refbacks
- There are currently no refbacks.