COVER PROSIDING SEMNAS PAP 2018 "Kesiapan Lulusan Administrasi Perkantoran menghadapi Era Revolusi Industri 4.0"

admin pap

Abstract

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita semua dapat bertemu pada kegiatan ilmiah yang bertajuk Seminar Nasional Pendidikan Administrasi Perkantoran (SNPAP) tahun 2018. SNPAP merupakan kegiatan seminar berskala nasional yang rutin diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Seminar ini bertujuan untuk memberikan perspektif baru tentang keilmuan dan kompetensi lulusan Administrasi Perkantoran dalam menjawab tantangan Era
Revolusi Industri 4.0. Disamping itu, SNPAP ke-2 bertujuan untuk menyediakan forum bagi peneliti, akademisi, guru, sekolah, kepala sekolah, lembaga pemerintah, dan praktisi bidang Administrasi Perkantoran dan bidang-bidang lain yang terkait untuk membagi pandangan dan pemikiran mereka tentang kesimbangan baru menyongsong era Revolusi Industri 4.0 dari sudut pandang pendidikan, dan bidang-bidang lain yang terkait. Perkembangan dunia yang telah memasuki Era Revolusi Industri ke empat (4.0) mengharuskan pengembangan keilmuan Administrasi Perkantoran harus lebih ditingkatkan. Untuk itu diperlukan sinergitas yang kuat antara seluruh pemangku kepentingan bidang Administrasi Perkantoran untuk mencapai keseimbangan baru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Berdasarkan hal tersebut, maka dipandang perlu untuk diselenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Administrasi Perkantoran (SPAP) ke-2 guna menjawab tantangan perubahan zaman. Seminar ini juga merupakan forum desiminasi hasil penelitian atau kajian ilmiah tentang keilmuan Administrasi Perkantoran dan bidang-bidang lain yang terkait.
Tema yang akan diangkat pada SNPAP ke-2 ini tentang “Kesiapan Lulusan
Administrasi Perkantoran menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”. Tema tersebut disesuikan dengan perkembangan dunia guna menyiapkan seluruh pelaku bidang Adminsitrasi Perkantoran dalam menjawab tantangan tersebut. Keseluruhan makalah yang dipresentasikan dalam seminar ini akan dipublikasikan dalam prosiding nasional ber-ISBN. Seminar ini diharapkan akan memberikan perspektif baru dalam keilmuan dan kompetensi lulusan Administrasi Perkantoran yang sesuai dengan perkembangan zaman. 

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.