PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) DALAM PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN YANG RELEVAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbit, J.T. (2011). Measuring Technological Pedagogical Content Knowledge in Preservice Teacher Education: A Review of Curent Methodes and Instrumens. Journal of Research on Technology in Education. 43(4): 281-300.
Aprianto, V. Y., 2014, Pengetahuan Guru tentang representasi Materi Fisika dalam Pembelajaran Fisika yang Dimiliki oleh 3 Orang Guru Fisika SMA di Yogyakarta. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sanata Dharma.
Arief S. Sadiman, dkk. (1986). Seri Pustaka Teknologi Pendidikan No.6 Media Pendidikan.
Arsyad, Azhar. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press
Loughran, J., B. Amanda, and M. Pamela. (2012). Understanding and
Widodo, Teknologi Proses Film ...........
“Ekspansi Riset Kimia Dan Pendidikan Kimia
Untuk Pembangunan Berkelanjutan”
Developing Science Teacher’s Pedagogical Content KnowledgeI 2nd Edition. Sense Publisher. AW Rotterdam-Netherland.
Muhasim. (2017). Pengaruh Teknologi Digital Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik. Palapa: Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan: Volume 5 Nomor 2. 53-77.
Mukhtar dan Iskandar. 2012. Desain Pembelajaran Berbasis TIK. Jakarta: Referensi
Mustaqim, I. (2016). Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan: Vol.13 No.2. 174-183.
Nasrullah I., Ismail, A. (2017). Analisis Kebutuhan Pembelajaran Berbasis ICT. Jurnal PETIK: Volume 3 Nomor 1. 28-32.
Peng, W. (2012). Examining Pedagogical Content Knowledge (PCK) for Business English Teaching: Concept and Model. Polyglassia. 25: 83-94
Rica Yanuarti dan Wibowo Mukti. 2020. Modul Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level Kreasi (Level 3): Media Pembelajaran Berteknologi Digital. Jakarta: Pusdatin Kemdikbud
Riese, J., & Reinhold, P., 2010, Measuring Physics Student Teachers' Pedagogical Content Knowledge as an Indicator of their Professional Action Competence. Dalam M. F.
Rusman, Deni Kurniawan, Cepi Riyana. 2012. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi: Mengembangkan Profesionalitas Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Sari, P. (2019). Analisis Terhadap Kerucut Pengalaman Edgar Dale Dan Keragaman Gaya Belajar Untuk Memilih Media Yang Tepat Dalam Pembelajaran. Jurnal Manajemen Pendidikan: Vol.1 No.1. 58-78.
Sudjana, Nana dan A. Ahmad Rivai. (2011). Media Teaching. Bandung. New Light.
Shullman. (1986). Those Who Understand: Knowledge Growth in Teaching. Educational Research. 15(2): 4-14.
Shulman, L. S., 1987, Knowledge and teaching: Foundations of the new reform, Harvard Educational Review, 57(1), 1-22.
Smaldino, S.E., Lowther, D.L., & Russell, J.D. (2008). Instructional Technology and Media for Learning, 9th Ed. Upper Saddle River, N.J: Pearson/Merrill/Prentice Hall Sujana, N. (2009). Teknologi Pengajaran. Bandung: Sinar Baru.
Suyono dan Harianto. 2014. Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Taşar & G. Çakmakci (editor), Contemporary science education research: teaching, pp. 79–86; 91-
SEMINAR NASIONAL KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA XII (SN-KPK XII 197
)
, Turkey: Pegem Akademi, Ankara.
Yamin, Martins. (2003) Strategi dan Metode Dalam Model Pembelajaran. Jakarta. GP. Press G.
Refbacks
- There are currently no refbacks.