DRAW MIND MAP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENGEMBANGKAN KREATIFITAS DAN MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Attaqiana, M. R., Saptorini, dan
Binadja, A. “Pengembangan Media
Permainan Truth Anda Dare Bervisi
Sets Guna Memotivasi Belajar
Siswa”. Jurnal Inovasi Pendidikan
Kimia, Vol.10, No 2, Hal. 1798-1806.
Yunita, L., Sofyan, A. & Agung, S.
“Pemanfaatan Peta Konsep (Concept
Mapping) Untuk Meningkatkan
Pemahaman Siswa Tentang Konsep
Senyawa Hidrokarbon”. Edusains.
Vol 6, No 1. 2014.
Zulaeha, I. “Innovation Models of
Indonesian Learning in Multicultural
Society”. Procedia - Social and
Behavioral Sciences, vol. 103, 506-
2013.
Kittidachanupap, N., Singthongchai,
J., Naenudorn, E., Khopolklang, N.,
and Niwattanakul, S. “Development
of Animation Media for Learning
English Vocabulary for Children”.
Conference Paper. 2012.
Sudarminta. 1991.”Filsafat Proses,
Sebuah Pengantar Sistematik
Filsafat Alfred North Whitehead”.
Yogyakarta: Kanisius
SEMINAR NASIONAL KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA XII (SN-KPK XII)
Sanjaya, W. “Kurikulum dan pembelajaran, Teori dan praktek Pengembangan Kurikulum KTSP”. Jakarta: Kencana. 2010.
Novianti, D. “Pengembangan Media Komik Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Pemahaman Bentuk Soal Cerita Bab Pecahan Pada Siswa Kelas V SDN Ngembung”. Jurnal Teknologi Pendidikan, Vol 10, Hal. 74‐85. 2010.
Hasrul. “Desain Media Pembelajaran Animasi Berbasis Adobe Flash Cs3 Pada Mata Kuliah Instalasi Listrik 2” Jurnal Medtek, Vol 3, No 2, Hal. 1-10. 2011.
Santoso, T. & Supriadi. “Pembelajaran Penalaran Argumen Berbasis Peta Konsep Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kimia”. Prosiding Seminar Nasional Kimia. ISBN: 978-602-0951-00-3, Hal. 134-143. 2014.
Khikmayanti, A., Kasmadi, I. & Saptorini. “Pengaruh Pendekatan Pakem Berbantuan Peta Konsep Acak Terhadap Hasil Belajar Siswa”. Chemistry in Education, Vol 2, No 1, Hal.61-66. 2012.
Buzan, T. “ Buku Pintar Mind Map,Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 2010.
Widoyoko & Eko, P. “Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian”. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 2012.
Arikunto, S. “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”. Jakarta: Rineka Cipta. 2013.
Aqib, Z., dkk. “Penelitian Tindakan Kelas”. Bandung : Yrama Widya. 2011.
Pribadi, B. A. Dan Delfy,R. “Implementasi Strategi Peta Konsep (Concept Mapping) dalam Program Tutorial Teknik Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru”. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh,Vol 16, Hal. 76-88. 2015.
Susatyo, E. B., Soeprodjo dan Jumiati. “Efektivitas Model Pembelajaran Berbalik Berbantuan Media Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan”. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol 5, No 2, Hal.809-818. 2011
Nashar. Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press. 2004..
Refbacks
- There are currently no refbacks.