Implementasi Metode Drill and Practice dalam Komunikasi Berbahasa Jawa di Media Sosial
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggarasari, N. H. (2017). Perbedaan Strategi Pembelajaran Sosiodrama dan Presentasi Dalam Proses Pembelajaran. Early Childhood: Jurnal Pendidikan, 1 (1), 1-9.
Gunarwan, A. (2006). Kasus-Kasus Pergeseran Bahasa Daerah: Akibat Persaingan dengan Bahasa Indonesia. Jurnal Linguistik Indonesia, 24(1), 96-113.
Irmayanti, R. & Syalafiah, M. (2020). Teknik Sosiodrama Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Mengembangkan Komunikasi Interpersonal Siswa SMA. Jurnal Fokus IKIP Siliwangi, 3(3), 80-88.
McDonough, Sharon K. (2005). Way Beyond Drill and Practice: Foreign Languange Lab Activities in Support of Constructive Learning. Int’l J of Instructional Media.Vol.28 (1).
Marmanto, S. (2012). Berbahasa Jawa Sesuai Unggah-Ungguh Basa. Jakarta: Remaja Rosda Karya.
N.K. Roestiyah (2012). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sasangka, S. S. T. W. (2004). Unggah-Ungguh Bahasa Jawa. Jakarta: Yayasan Paramalingua.
Setiyadi, D. B. P. (2007). Pembelajaran Bahasa dan Sastra Jawa dalam Kerangka Budaya sebagai bagian dari Upaya Pelestarian Kebudayaan dan Bahasa Jawa. Dalam Mulyana (Ed), Pembelajaran Bahasa dan Sastra Daerah dalam Kerangka Budaya (pp. 59-75). Yogyakarta: Tiara Wacana.
Setyawan, B. W. (2018). Fenomena Penggunaan Unggah-Ungguh Basa Jawa di Kalangan Peserta Didik SMK di Surakarta. Jurnal Widyaparwa, 46(2), 145-156. Retrieved from https://www.widyaparwa.com/index.php/widyaparwa/article/view/200/ 183.
Sudjana, Nana. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suryadi, M. (2017). Faktor Internal Lemahnya Penguasaan Bahasa Jawa Krama Pada Generasi Muda. Jurnal NUSA, 12(4) 227-237. DOI: https://doi.org/10.14710/nusa.12.4.227-237.
Wedhawati, dkk. (2006). Tata Bahasa Jawa Mutakhir. Yogyakarta: Kanisius.
Refbacks
- There are currently no refbacks.