NILAI PENDIDIKAN BUDI PEKERTI DALAM ANTOLOGI GEGURITAN LATHI KARYA EKO WAHYUDI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, S., Jaya, W. S., & Surastina, S. (2016). Nilai-Nilai Sosial Novel “Sordam” Karya Suhunan Situmorang. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian Lppm Um Metro, 1(1), 37-47. Bahri, S. (2015). Implementasi pendidikan karakter dalam mengatasi krisis moral di sekolah. Ta'allum: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 57-76. Dwinuryati, Y., & Andayani. (2017). “Kajian Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal Pada Cerita Rakyat Nyi Andan Sari dan KI Guru Soka”. Jurnal Artefak. 4 (1). Kementerian Pendidikan Nasional. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (Badan Pelatihan Penguatan Metodologi Pembelajaran Berdasarkan Nilai-nilai Budaya untuk Membentuk Daya Saing dan Karakter Bangsa). Jakarta: Kemendiknas. Kurniawan, S. (2013). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya Secara Terpadu Di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. Moleong, L. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Omeri, N. (2015). Pentingnya pendidikan karakter dalam dunia pendidikan. Manajer Pendidikan, 9(3). Ratna, N.K. (2014). Peranan Karya Sastra, Seni, dan Budaya dalam Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Restari, Y.A., & Rahman, R. (2021). Pelaksanaan Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Palupuh. An-Nuha, 1(3), 361-376. Samal, A.L. (2017). Pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti di sekolah pada era globalisasi. Potret Pemikiran, 21(2), 10-14. Saputra, K. H. (2017). Puisi Jawa: Struktur dan Estetika. Jakarta: Bukupop. Setiawan, K. E. P. (2019). Nilai Pendidikan Budi Pekerti dalam Naskah Cerita Rakyat Prabu Angling Darma. Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 1(1). Setiawan, K.E.P. (2020). Nilai-Nilai Pendidikan Budi Pekerti Masyarakat Jawa dalam Tradisi Maguti. Jurnal Pendidikan, 11(2) 59-69. Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta. Sulistyowati, Y. (2020). Kesetaraan Gender dalam Lingkup Pendidikan dan Tata Sosial. Ijougs: Indonesian Journal of Gender Studies, 1(2), 1-14. Sulyati, E. (2020). Character Education and Language. International Journal of Science and Society, 2(1), 255-266. Suparno, P. dkk. (2003). Pendidikan Budi Pekerti untuk SMU-SMK. Yogyakarta: Penerbit Kanisius. Widyahening, E.T. & Wardhani, N.E. (2016). Literary works and Character Education. International Journal of language and literature, 4(1), 176-180.
Refbacks
- There are currently no refbacks.