Kesesuaian koridor sumbu filosofis Kota Yogyakarta bagian utara terhadap komponen fisik urban tourism
Abstract
Full Text:
PDFReferences
[1] Aditya ES. Pengaruh Keberadaan Pusat Perbelanjaan Terhadap Perubahan Pemanfaatan Lahan Dan Aktivitas Ruang Terbuka Publik Di Sekitarnya (Studi Kasus: Dhoho Plaza, Kota Kediri). Skripsi. Universitas Sebelas Maret, 2013.
[2] UNWTO. Global Report on City Tourism. Madrid: AM Reports; 2012.
[3] Pemerintah Republik Indonesia. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2011 Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional Tahun 2010-2025 2011.
[4] Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 108/KEP/2017 Tentang Penetapan Ruas Jalan Sepanjang Sumbu Filosofis Sebagai Struktur Cagar Budaya. Pemerintah Daerah Yogyakarta 2017.
[5] Ferreira J, Estevao C. Regional Competitiveness of a Tourism Cluster: A Conceptual Model Proposal. Encontros Científicos–Tourism & Management Studies 2009:31–51. https://www.researchgate.net/publication/239824929_Regional_Competitiveness_of_Tourism_Cluster_A_Conceptual_Model_Proposal
[6] Pemerintah Republik Indonesia. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan 2009.
[7] Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta. Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2017.
[8] Sastrawati I, Asano J. The Implication of Land Use Change on the Site Shape of Urban Tourism Amenities Case Study : Makassar Old District. Urban and Regional Planning Review 2021;8:123–46. https://doi.org/10.14398/urpr.8.123.
[9] Ruetsche J. Urban Tourism: What Attracts Visitors to Cities. Lets Talk Business 2006;2. https://fyi.extension.wisc.edu/downtowneconomics/files/2012/08/urban-tourism.pdf
[10] Boivin M, Tanguay GA. Analysis of the Determinants of Urban Tourism Attractiveness: The Case of Québec City and Bordeaux. Journal of Destination Marketing & Management 2019;11:67–79. https://doi.org/10.1016/j.jdmm.2018.11.002.
[11] Edwards D, Griffin T, Hayllar B. Urban Tourism Research: Developing an Agenda. Ann Tour Res 2008;35:1032–52. https://doi.org/10.1016/j.annals.2008.09.002.
[12] Utama I, Rai GB. Pengembangan Wisata Kota Sebagai Pariwisata Masa Depan Indonesia. Jurnal Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika Dan Humaniora Universitas Dhyana Pura Badung-Bali 2013.
[13] Hayllar B, Griffin T. The Precinct Experience: A Phenomenological Approach. Tour Manag 2005;26:517–28. https://doi.org/10.1016/j.tourman.2004.03.011.
[14] Pemerintah Republik Indonesia. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya 2010.
[15] Šušić V, Đorđević D. The place and role of events in the tourist development of the Southwest Serbia cluster. Facta Universitatis-Series: Economics and Organization 2011;8:69–81. http://facta.junis.ni.ac.rs/eao/eao201101/eao201101-06.pdf
[16] Kusuma A, Arisyi DG, Tjahjono T. Persepsi Pejalan Kaki di Akhir Perjalanan Harian. Jurnal Transportasi 2017;17. https://doi.org/10.26593/jtrans.v17i3.2867.%25p
[17] Badan Standardisasi Nasional. SNI 03-1733-2004 Tata cara Perencanaan Lingkungan Perumahan di Perkotaan 2004.
[18] Valls J-F, Sureda J, Valls-Tuñon G. Attractiveness Analysis of European Tourist Cities. Journal of Travel & Tourism Marketing 2014;31:178–94. https://doi.org/10.1080/10548408.2014.873310.
[19] Prasetyo ED. Studi Keterkaitan Antar Obyek Wisata Dalam Rangka Pembentukan Cluster Wisata di Wilayah Pengembangan Pariwisata (WPP) A Kabupaten Magelang. Thesis. Universitas Diponegoro, 2004.
[20] Pradharma BF, Alnindya DT, Pourine BAM, Ekomadyo AS, Susanto V. Street Experience Jalan Braga : Memahami Pemenuhan Kebutuhan Pejalan Kaki melalui Media Google Street View. Jurnal Arsitektur ZONASI 2021;4:46–61. https://doi.org/10.17509/jaz.v4i1.29920.
[21] Rivandi P, Putri RA, Rahayu MJ. Komponen Interaksi Fisik Pada Kampung Wisata Sosromenduran Yogyakarta. Desa-Kota 2022;4:53. https://doi.org/10.20961/desa-kota.v4i1.53680.53-66.
[22] Delamartha AH. Tingkat Kesiapan Aksesibilitas Wisata Dalam Mengintegrasikan Obyek Wisata di Kabupaten Karanganyar Bagian Timur. Skripsi. Universitas Sebelas Maret, 2021.
[23] Bachri N. Statistika Dasar Untuk Bisnis: Teori, Pendekatan dan Contoh Kasusnya. CV Jejak (Jejak Publisher); 2019.
[24] Adiansyah MH, Ahsan M, Endy Budianto A. Implementasi Metode Weighted Product Sebagai Sistem Rekomendasi Wisata Dan Kuliner Favorit Di Malang. RAINSTEK : Jurnal Terapan Sains & Teknologi 2020;2:147–53. https://doi.org/10.21067/jtst.v2i1.4243.
[25] Dwyer L, Kim C. Destination Competitiveness: Determinants and Indicators. Current Issues in Tourism 2003;6:369–414. https://doi.org/10.1080/13683500308667962.
Refbacks
- There are currently no refbacks.