Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Simas Eric Berbantu Media Canva Pada Materi Keanekaragaman Hayati
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, E., & Ikhtiar, S. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Skimming Mindmapping Questioning Exploring Writing Communicating (SIMAS ERIC) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Geografi. Journal of Social and Political Science Society, 1-8.
Aisyah, A. I. (2023). Penerapan Model Project Based Learning Berbantukan Media Canva untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif (Indikator Kelancaran) Peserta Didik. JP-3 : Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 1460-1468.
Alif, Y. M. (2021). Penggunaan Media Canva Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Komputer Kelas X Program Keahlian Teknik Komputer Dan Jaringan di SMKS Nurut Taqwa. JURNAL IKA: IKATAN ALUMNI PGSD UNARS, 372-380.
Arini, W., & Asmila, A. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Cahaya Siswa Kelas VIII SMP Xaverius Kota Lubuklinggau. Science and Physics Education Journal (SPEJ), 23-38.
Atoillah, F. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Simas Eric Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Jaringan Tumbuhan. Japendi : Jurnal Pendidikan Indonesia, 1072-1083.
Brasilita, Y. (2016). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAn Simas Eric Pada Jenis Kelamin Berbeda Terhadap Keterampilan Metakognitifdan Hasil Belajar Kognitif Siswa Biologi di SMAN 6 Malang.
Darmawan, E. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Simas Eric (Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Commnucating) Menggunakan Learning Develomment Cycle. Prosiding Seminar Nasional Biologi Universitas Muhammadiyah Malang, (pp. 694-709). Malang.
Darmawan, E. (2022). The Well-Formed Mind : Model Pembelajaran Simas Eric. Yogyakarta: Deepublish.
Fadly, W. (2022). Model-Model Pembelajaran untuk Implementasi Kurikulum Merdeka. Bantul: Bening Pustaka.
Garnasih, T. (2018). Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Di Lingkungan Sekolah Pada Materi Keanekaragaman Hayati di Kelas X-MIA MAS Ar-Rosyidiyah. BIOEDUIN :Jurnal Program Sudi Pendidikan Biologi, 48-53.
Herdiawan, H. (2019). Penerapan PBL Untuk MeningkatkanKeterampilan Berpikir Kreatif Siswa Pada Konsep Koloid. EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan), 24-35.
Komalasari, S. R., & Leonard. (2018). Model Pembelajaran Simas Eric Dengan Strategi Pembelajaran Tugas Dan Paksa. Jakarta: Seminar Nasional dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat.
Mustaqilatunnikmah. (2023). Model Pembelajaran IPA dengan Inkuiri. Solok: Mafy Media Literasi Indonesia.
Pentury, M., Tuapattinaya, P. M., & Salmanu, S. I. (2019). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Model Pembelajaran Simas Eric Pada Siswa SMP Negeri Satu Atap Kairatu Kabupaten Maluku Tengah. BIOPENDIX : Jurnal Biologi, Pendidikan, dan Terapan, 40-45.
Rahmi. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving Berbasis Media Tiga Dimensi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Padamateri Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA Negeri 2 Peusangan. JESBIO, 58-66.
Rasyid. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Science Technology Enginering Mathematic (STEM) Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Sains Departemen Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi FKIP Universitas Wiralodra, (pp. 1-10). Majalengka.
Rohayati, Y. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Aplikasi Canva Terhadap Hasil BelajarSiswa Di SMPN 2 Susukanlebak Kabupaten Cirebon. Social Pedagogy: Journal of Social Science Education, 241-252.
Sari (2019). Kelayakan Bahan Ajar Modul Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 1-10.
Sari, M. (2022). Kemampuan Metakognitif dan Berpikir Kreatif Matematis pada Model Pembelajaran Simas Eric. JP2M : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 1-12.
Sigit, (2019). Pembelajaran Lingkungan bagi Siswa: Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Pendidikan, 6-12.
Triningsih, D. E. (2021). Penerapan Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Kemampuan Menyajikan Teks Tanggapan Kritis Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek. CENDEKIA, 128-144.
Refbacks
- There are currently no refbacks.