Keterampilan Mahasiswa Calon Guru Biologi dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka Berdasarkan Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifatun Nisak, & Yuliastuti, R. (2022). Profil Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di SMP Negeri 1 Palang. Jurnal Riset Pembelajaran Matematika, 4(2), 61–66. https://doi.org/10.55719/jrpm.v4i2.527
Ardiansyah, Mawaddah, F. S., & Juanda. (2023). Assesmen dalam Kurikulum Merdeka Belajar. Jurnal Literasi Dan Pembelajaran Indonesia, 3(1), 8–13. https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/JLPI/article/view/361%0Ahttps://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/JLPI/article/download/361/297
Camellia, Alfiandra, Faisal, E. El, Setiyowati, R., & Sukma, U. R. (2022). Pendampingan dan Pengenalan Kurikulum Merdeka Bagi Guru. Satwika: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 1–11. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/satwika/article/view/30581
Faiz, A., Pratama, A., & Kurniawaty, I. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Program Guru Penggerak pada Modul 2.1. Jurnal Basicedu, 6(2), 2846–2853. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2504
Febrina, F., Hajidin, & Mahmud. (2016). Kompetensi Guru dalam Perencanaan Pembelajaran di SDN 2 Banda Aceh. Jurnal Lmiah Mahasiswa Prodi PGSD, 1(1), 40–50.
Hanifa. (2017). Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran Melalui Pembinaan Kolaboratif Bagi Guru Kelas V di Dabin II Unit Pendidikan Kecamatan Gedangan. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 6(2), 194–211.
Hatta, M. (2018). Empat Komptensi Untuk Membangun Profesionalisme Guru (Amka (ed.)). Nizamia Learning Center.
Lestari, M. P., Rahmawati, I. Y., & Muttaaqin, M. A. (2023). Implementasi Pertanyaan Pemantik untuk Menstimulasi Kemampuan Berpikir Logis Anak Usia Dini. Jurnal Riset Golden Age PAUD UHO, 6(3), 178–185.
Novauli M., F. (2015). Kompetensi Guru dalam Peningkatan Prestasi Belajar pada SMP Negeri dalam Kota Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan, 3(1), 45–67. https://doi.org/10.17977/um0330v4i1p1-8
Prayitno, H. J., Sutama, Fuadi, D., Nurhidayat, Ratih, K., Harsono, Sufanti, M., Amalia, N., Sutarni, S., Yuliana, I., & Hariyatmi. (2021). Desain & Pedoman Pembelajaran Mikro Masa Pandemi. Muhammadiyah University Press.
Prihatini, A., & Sugiarti. (2022). Citra Kurikulum Baru : Kesiapan Guru dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka. Ghancaran: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Special Ed(Lalonget III), 58–70. https://doi.org/10.19105/ghancaran.vi.7447
Rindayati, E., Putri, C. A. D., & Damariswara, R. (2022). Kesulitan Calon Pendidik dalam Mengembangkan Perangkat Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka. PTK: Jurnal Tindakan Kelas, 3(1), 18–27. https://doi.org/10.53624/ptk.v3i1.104
Rismawanda, H., & Mustika, D. (2024). Kemampuan Guru dalam Menyusun Modul Ajar pada Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Aulad: Journal on Early Childhood, 7(1), 32–42. https://doi.org/10.31004/aulad.v7i1.575
Suryana. (2012). Metodologi Penelitian : Model Prakatis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Universitas Pendidikan Indonesia, 1–243. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2
Warsiyah, W., Athoillah, S., & Soqiluqi, A. (2023). Implikasi Kurikulum Merdeka Pada Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Pai. Jurnal Progress: Wahana Kreativitas Dan Intelektualitas, 11(1), 1. https://doi.org/10.31942/pgrs.v11i1.8231
Refbacks
- There are currently no refbacks.