Peningkatan Aktivitas Belajar Biologi melalui Penerapan Discovery Learning pada Materi Keanekaragaman Hayati Fase E
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamalik, Oemar. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Hasmiati, H., Jamilah, J., & Mustami, M. K. (2017). Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pertumbuhan dan Perkembangan Dengan Metode Praktikum. Jurnal Biotek, 5(1), 21-35.
Hoirina, Afifah, N., & Dahlia. (2015). Analisis Aktivitas Belajar Biologi Siswa dengan menggunakan Media Gambar Kelas VII SMP Negeri 3 Rambah Samo Tahun Pembelajaran 2014/ 2015. e-Jurnal Mahasiswa Prodi Biologi, 1 (1), 1-4.
HUTAPEA, S. R. (2022). Upaya meningkatkan aktifitas dan prestasi belajar biologi di kelas X SMAN 6 Kota Jambi melalui model kooperatif tipe jigsaw. ACTION: Jurnal Inovasi Penelitian Tindakan Kelas Dan Sekolah, 2(1), 52-58.
Laksmi, P. K. (2011). Penerapan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar pada Materi Pengelolaan Lingkungan di SMP Negeri 10 Semarang. Skripsi. Tidak diterbitkan. Semarang: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Semarang.
Nawawi, S., & Anggreiny, G. I. (2020). Analisis Aktivitas Belajar Siswa Kelas X pada Mata Pelajaran Biologi di SMA Negeri 10 Palembang. Jurnal Mangifera Edu, 4(2), 157-166.
Nurhidayati, S., Zubaidah, S., & Indriwati, S. E. (2015). Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing Terhadap aktivitas Dan Hasil Belajar Biologi Siswa. Jurnal Kependidikan, 14(3), 285-294.
Rahmadani, N., & Anugraheni, I. (2017). Peningkatan Aktivitas Belajar Matematika Melalui Pendektan Problem Based Learning Bagi Siswa Kelas 4 SD. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 7 (3), 241-250.
Rosba, Evrialiani. (2015). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share yang disertasi LKS pada Mata Pelajaran IPABiologi Kelas VIIA SMP Taman Siswa Padang. Jurnal BioCONCETTA, 1 (2), 26- 38.
Rosiana, K. Y., & Margiati, S. H. (2012). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa menggunakan Metode Inkuiri pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1), 1-10.
Susanto, H. P. (2016). Analisis Hubungan Kecemasan, Aktivitas, dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Tadris Matematika, 9 (2), 134-147.
Refbacks
- There are currently no refbacks.