Implementasi Metode Outing Class terhadap Pendidikan Konservasi, Perubahan Iklim dan Mitigasi Lingkungan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainurrohmah, S. & Sudarti, S. (2022). Analisis Perubahan Iklim dan Global Warming yang Terjadi sebagai Fase Kritis. Jurnal Pendidikan Fisika dan Fisika Terapan, 3(3), 1 – 10.
A.M., Sardiman. 2001. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja. Grafindo Persada
Barlia, Lily. 2008. Teori Pembelajaran Lingkungan Hidup di Sekolah Dasar. Subang: Royyan Press.
Bruce Mitchell, dkk. 2000. Pengelolaan Sumber Daya dan Lingkungan. Yogyakarta: Gadjah Mada University.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Emda, A. (2018). Kedudukan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 93-196. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Fianora, M. (2019). Pengaruh gaya hidup dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan. Journal of Education on Social Science, 3(1), 34-46. https://doi.org/10.24036/jess/vol3-iss1/154.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Profesi Pendidikan Dasar. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Handayani, L. (2020). Peningkatan motivasi belajar IPA melalui model pembelajaran project based learning pada masa pandemi COVID-19 bagi siswa SMP Negeri 4 Gunungsari. Jurnal Paedagogy, 7(3), 168 -174. https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2726.
Haryanto, H. C., & Prahara, S. A. P. (2017). Yakinkah dengan adanya perubahan iklim? INQUIRY: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8 (2), 88-99.
Hilman, D. 2009. Revitalisasi peraturan perundangan-undangan sebagai upaya strategis penanganan dampak perubahan iklim di indonesia. Jurnal Legislasi Indonesia. 6(1):146–156.
Imtihani Amalia, Lalu Hamdian Affandi,Muhammad Tahir. 2021. Motivasi belajar siswa sekolah dasar pada masa pandemi covid 19 di kecamatan kayangan. JURNAL KEPENDIDIKAN Vol 6, No 1, Agustus 2021, Hal 13-20 p-ISSN 2302-111X
Indriana, D. (2011). Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Yogyakarta: Diva Press.
Lenterahati. 2012. Pembelajaran Outing Class. http: // www. NTB. ac. id.
Lineman, M., Y. Do, J. Y. Kim, dan G. J. Joo. 2015. Talking about climate change and global warming. PLoS ONE. 10(9):1–12.
Milfont, T., L., Milojev, P., Greaves, L., M., Sibley, C., G. (2015). Socio-cultural and psychological foundations of climate change beliefs. New Zealand Journal of Psychology, 44 (1), 17-30.
Paryadi, Sugeng. 2008. Modul Konsep Pengelolaan Lingkungan Sekolah (Green School). Departemen Pendidikan Nasional: Tidak diterbitkan.
Rumhadi, T. (2017). Urgensi motivasi dalam proses pembelajaran. Jurnal Diklat Keagamaan, 11(1), 33–41.
Santos, R. M. dan R. Bakhshoodeh. 2021. Climate change/global warming/climate emergency versus general climate research: comparative bibliometric trends of publications. Heliyon. 7(11): e08219.
Soerjani. 2007. Lingkungan Hidup (The Living Environment) Pendidikan, Pengelolaan Lingkungan dan Kelangsungan Pembangunan (Education, Environmental Management and Sustainable Development). Jakarta: Institut Pendidikan dan Pengembangan Lingkungan.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus, 2013. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tresna Sastrawijaya A. 2009. Pencemaran Lingkungan. Jakarta: Rineka cipta.
Yukseloglu, S. M., & Karaguven, M. H. (2013). Academic motivation levels of technical high school students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 106, 282–288. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2013.12.033.
Yunitasari, R., & Hanifah, U. (2020). Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa COVID-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3), 232–243.
Refbacks
- There are currently no refbacks.