PEMBELAJARAN BIOLOGI KONTEKSTUAL BERKARAKTER IMTAQ MELALUI STRATEGI PARENT’S DAY

Irwandi Irwandi

Abstract

Pendekatan kontekstual (Contextual Teaching Learning, CTL) atau pembelajaran kontekstual adalah konsep belajar
yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkannya dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa
membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Pembelajaran biologi bisa membawa peserta didik untuk lebih mengenal tentang segala sifat dan karakter yang dimodelkan
makhluk hidup sebagai ciptaan Tuhan. Sehingga akan sangat mudah kita menerapkan pendidikan karakter pada peserta didik
yang membangun peningkatan   keimanan dan ketakwaan melalui pesan-pesan moral yang dikemas dalam pembelajaran
biologi berbasis karakter. Pembelajaran berbasis Parent’s day atau Hari Orang Tua di sekolah adalah mendatangkan orang tua
siswa ke sekolah yang mempunyai keahlian khusus, dimana keahliannya tersebut berkaitan dengan materi pelajaran di
sekolah.
Kata kunci: Pembelajaran biologi kontekstual, karakter imtaq, Parent’s day

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.