KAIDAH INTERAKTIF PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS LCDS PADA MATERI GERAK MELINGKAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azwar, S. 2007. Tes Prestasi dan Pengembangan Pengukuran Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Branch, M,R. (2009). Instructional Design:The ADDIE Approach. Springer
Cahyani, A., Nyeneng, P., & Suyanto, E. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Menggunakan LCDS pada Materi Hukum Newton Tentang Gravitasi. Jurnal Pendidikan Fisika. 04(1), 119-130
Desy., Desnita., & Raihanati. (2015). Pengembangan Alat Peraga Fisika Materi Gerak Melingkar Untuk SMA. Jurnal Fisika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Jakarta. 04, 39-44
Hartawan, I Komang., Tastra dan Pudjawan. (2014). Pengembangan Portal E-Learning Berbasis Moodle PadaMata Pelajaran Fisika Kelas X diSMA Dwijendra Denpasar. Jurusan Teknologi Pendidikan Vol: 2 No: 1.
IEA TIMSS & PIRLS International Study Center. (2011). Average Percent Correct in the Science Content and Cognitive Domains. Diakses pada 16 Februari 2019, dari http://timssandpirls.bc.edu/timss2011/international-results-science.html
Miles, Matthew dan Huberman, A. Michael. (1992). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber Tantang Metode-Metode Baru. Jakarta:UI Press.
OECD Data Program for Internasional Student Assesment (PISA). (2018). Science Performance PISA. Diakses pada 16 Februari 2019, dari http://data.oecd.org/pisa/science-performance-pisa.htm
Setyawan, N Dhimas., Aminah, S., & Sarwanto. (2017). The Using of Scientific Based Physics Module in Learning to Enhance High School Students’ Critical Thinking Skills on Rotation Dynamics and Equilibrium of Rigid Body. Journal of Education and Learning. 11 (2), 213-218
Simamora, G.F., Ertikanto, C., & Wahyudi, I. (2017). Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Berbasis LCDS Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika. 5 (3) 91-101
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sukiminiandari, Y.P., Budi, S., & Supriyati, Y. (2015). Pengembangan Modul Pembelajaran Fisika Dengan Pendekatan Saintifik. Jurnal Fisika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Jakarta. 04, 161-164
Taufani,Dani Rusda dan Iqbal,Mohamad. 2011. Membuat Konten E-learning dengan Microsoft Learning Content Development System (LCDS). Bandung: Universitas Komputer Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.