Perpaduan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Cooperstive Script Mampu Memberdayakan Pemahaman Konsep Biologi Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chotimah, H., Dwitasari, Y. 2009. Strategi-strategi Pembelajaran untuk Penelitian Tindakan Kelas. Malang: Surya Pena Gemilang.
Darmadi, H., 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Dimyati, Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dwiastuti, S., Aryanto, J. 2010. Impelementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah Melalui Variasi Integrasi Outdoor dan Indoor Learning Dalam Mata kuliah Lingkungan pada Mahasiswa Pendidikan Biologi. Procceding. Seminar Nasional VII Pendidikan Biologi FKIP UNS. Surakarta: 277-293.
Hart, D. 1994. Authetic Assesment: A Handbook for Educators. California: Addison-Wesley Publishing Company, Inc.
Khan, F., Masoot, M. 2014. Potential of Interactive Multimedia Learning Courseware Using Three Different Strategies in The Learning of Biology for Matriculation Students in Malaysia. Social and Behavior Sciences, 116: 2521-2525.
Moutinho, S., Torres, J., Fernandes, I., Vasconcelos, C. (2015). Problem-Based Learning And Nature of Science : A Study With Science Teacher. Social and Behavioral Sciences, 191: 1871-1875.
Nur, M., Wikandari, P.R. 2008. Pengajaran Berpusat Kepada Siswa dan Pendekatan Konstruktivis dalam Pengajaran. Surabaya: Pusat Sain dan Matematika Sekolah, Universitas Negeri Surabaya.
Nur, M., Wikandari, P.R., Sugiarto, B. 2008. Teori-teori Pembelajaran Kognitif. Surabaya: Puat Sain dan Matematika Sekolah, Universitas Negeri Surabaya.
Palenari, M. 2011. Potensi Strategi PBL Dengan Pembelajaran Koopratif Jigsaw Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi Edukasi, 3(2): 26-33.
Sugiyono, 2011. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Warouw, Z.W.M. 2010. Pembelajaran Cooperative Script metakognitif (CSM) yang Memberdayakan Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Siswa. Procceding. Seminar Nasional VII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2010: 188-199.
Widiastuti, R., Santosa, S., Muzayyinaah. 2010. Penerapan Model Pembellajaran Problem Based Learning (PBL) Disertasi Media Gambar untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa dalam Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Ajaran 2009/2010. Procceding. Seminar Nasional VII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2010: 333-341.
Yamin, M. 2013. Strategi & Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.