Pengaruh Motivasi Belajar dan Gender Terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas Bilingual SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, Martina Rizky, & Levianti. (2012). Motivasi Belajar Siswa Kelas Bilingual dan Siswa Kelas Non-bilingual di SMP N 89 Jakarta Barat. Jurnal Psikologi. Volume 10 Nomor 1.
Arnyana. I. B. Putu. (2008). Pengembangan Model Pembelajaran Bilingual Preview-Review dipandu strategi kooperatif STAD Dalam Pembelajaran Sains di SMA. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Undiksha. Nomor 2 Tahun XXXXI April 2008.
Beratha,D.G. (2011). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek Dipadukan dengan Kecerdasan Ganda terhadap Aktivitas dan Motivasi Belajar Siswa SMP. (Tesis tidak terpublikasi). Singaraja:Undiksha.
Candiasa, I. M. (2010). Statistik Univariat dan Bivariat Disertasi Aplikasi SPSS. Singaraja: Undiksha Press.
Hidayat, Arif dan S. I. A. Dwiningrum. (2016). Pengaruh Karakteristik Gender dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SD. Jurnal Prima Edukasia. Volume 4, Nomor 1 Januari 2016, Hal. 32-45.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Silabus Mata Pelajaran SMP/MTs Mata Pelajaran IPA. Jakarta: Kemdikbud.
Meifiani, N.I. dan T. D. Prasetyo. (2015). Pengaruh Motivasi Terhadap Prestasi Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan. Jurnal Derivat .Volume 2 No.1 Juli Tahun 2015, Hal. 1-10.
Setiawati, G.A.D., I. B. A. Arjaya, I N. A. Susrawan. (2016). Korelasi Dominansi Hemisfer Otak dan Motivasi Belajar Terhadap Keterampilan Berbicara Mahasiswa Unmas Denpasar. Jurnal Suluh Pendidikan. Volume 14 No. 1 Juni 2016. Hal. 75-85.
Sugihartono, dkk. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta:UNY Press.
Suwono, Hadi. (2017). Membumikan Kecakapan Hidup Abab 21 di Sekolah Melalui Kurikulum 2013. Makalah. Disampaikan dalam Seminar Nasional BEM FKIP Unmas Denpasar Kamis, 4 Mei 2017.
Uno, B. Hamzah. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bina Aksara.
Utami, N.L., (2013). Identifikasi Minat Siswa SMP Negeri 21 Semarang Terhadap Pembelajaran IPA-Fisika Bilingual. (Skripsi tidak dipublikasikan). Diunduh dari https://text-id.123dok.com/document/nq74r0kq-identifikasi-minat-siswa-smp-negeri-21-semarang-terhadap-pembelajaran-ipa-fisika-bilingual.html pada tanggal 3 Juli 2017.
Widarto. (2013). Penelitian Ex Post Facto. Makalah. Disampaikan pada kegiatan pelatihan metodologi penelitian pendidikan Di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta tanggal 27 s.d. 28 juni 2013.
Yuniarti. Rohmah Dwi. (2014). Pengaruh Sikap dan Gender Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa SMP Negeri Kelas VII di Kecamatan Sleman Yogyakarta 2013/2014. (Skripsi tidak terpublikasi). UNY:Yogyakarta.
Zahroh, Fatmawati. (2016) Pengaruh Gender Terhadap Motivasi Memilih Sekolah dan Prestasi Belajar. Jurnal Elektronik UM. Diunduh dari http://journal.um.ac.id/index.php/jpa/article/view/3936 pada tanggal 3 Juli 2017.
Refbacks
- There are currently no refbacks.