Analisis Berfikir Kritis Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Implusif pada Pembelajaran Biologi melalui Model Problem Base Learning (PBL) dengan Media Puzzle
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ennis, R.H. (1991). An elaboration of a cardinal goal of science instruction: Scientific thinking. Educational Philosophy and Theory, 23 (1), 31-45.
Ennis, R.H. (1985). A logical basis for measuring critical thinking skills. Educational Leadership, 43 (2), 44-48.
http://jurnalonline.um.ac.id/data/artikel/artikel651FD744951DD99D2FC5490DD5EEB456.pdf (Mediadidik.blogspot.com:13 Mei 2012).
Kagan, jerome. (1965). “Reflektif-Impulsivity and Reading ability in Primary Grade Children”. Child Development, 36. (3), 609-628.
Kagan, Jerome dan Kogan, Nothan (1970) Individual Variation in Cognitive Prosess. Dalam Mussan, P. (Edt). Carmichael’s Manual of Child Psychology (3 rd ed.Vol. 1) Wiley New York.
Laeli, Nur. 2015. Penggunaan Metode Permainan dengan Media Puzzle dalam Peningkatan keterampilan Membaca Permulaan di Kelas 1Sdn 2 Tamanwinangun Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Kalam Cendekia PGSD Kebumen. 3(4):337-342.
Punaji Setyosari (2006). Belajar berbasis masalah (Problem Based Learning). Makalah disampaikan dalam pelatihan dosen-dosen PGSD FIP UNY di Malang.
Puskur. (2006). Kurikulum KTSP. Jakarta: Depdiksas
Safitri, Danawati, m. Syukri, Desni yuniarni. 2014. Peningkatan Kemampuan Daya Ingat Melalui Permainan puzzle Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 3(6):
Warli. (2010). Kreativitas Pemecahan masalah Siswa SMP. Jember. Kadikma. Jurnal 2, No. 1, April 2010. ISSN 2085-0662. Hal 110-127
Wiratmojo,P dan Sasonohardjo, 2002. Media Pembelajaran Bahan Ajar Diklat Kewidyaiswaraan Berjenjang Tingkat Pertama, Lembaga Administrasi Negara
Refbacks
- There are currently no refbacks.