Analisis Berfikir Kritis Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Implusif pada Pembelajaran Biologi melalui Model Think Talk Write (TTW) dengan Media Limbah Pengolahan Hasil Laut
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alec Fisher. 2009. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Terj. Benyamin Hadinata. Jakarta: Erlangga.
Atika, Rahmawati. 2016. Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Strategi Think Talk Write.
Ennis R H. 2011. The Nature of Critical Thinking: An Outline of Critical Thinking Dispositions and Abilities. University of Illinois.
Ennis, R.H. 1985. Goal Critical Thinking Curriculum. Dalam Costa, A.L. (Ed): Developing Minds: a resource book for teaching thinking. Alexandria, Virginia: Association for Supervision and Curriculum Developing (ASCD).
Fisher, A. 2001. Critical Thinking: An Introduction. New York: The Press Syndicate of The University of Cambridge.
Hidayat, Wahyu. 2012. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa SMA Melalui Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write (TTW).
Kagan, Jerome. 1965. Impulsive and ReflectiveChildren: Significance of Conceptual Tempo. Dalam Krumboltz, J.D (Eds.) Learning and the Educational Process. (hlm 133-161), Chicogo. Rand Mc Nally & Company.
Nasriadi, Ahmad. 2013. Berpikir Reflektif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif.
Nasution. 2011. Teknologi Pendidikan. Jakarta: PT.Bumi Aksara.
Ratumanan, T. G. 2003. Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SLTP di Kota Ambon. Jurnal Pendidikan Dasar, Vol. 5, No. 1, 1 – 10.
Suyidno. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.
Turmuzi, Ahmad. 2013. Mengajarkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Siswa.
Warli, 2009. Pembelajaran Kooperatif Berbasis Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif (Studi Pendahuluan Pengembangan Model KBR-1). Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta.
Warli. 2010. “profil Kreativitas siswa Yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Siswa Yang Bergaya Kognitif Impulsif Dalam Memecahkan Geometri”. Disertasi Doktor, Unesa Surabaya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.