PKM Kelompok POMG PAUD Cempaka Gunung Sindur Bogor Dalam Meningkatkan Pola Interaksi Melalui Kegiatan Kantin Sehat

Iswahyuni Iswahyuni, Aniek Irawatie, Hesty Fazar Afriani, Tsabdany Tzarauliarany Anagusti

Abstract

Pola interaksi individu dengan individu ditekankan pada aspek-aspek individual, yang setiap perilaku didasarkan pada keinginan dan tujuan pribadi, dipengaruhi oleh sosio-psikis pribadi, dan akibat dari hubungan menjadi tanggung jawabnya. Berdasarkan uraian diatas maka perlu terjalin sebuah pola interaksi yang harmonis antar orang tua dan pihak sekolah, komunikasi yang baik dengan POMG sebagai refresentatif dari seluruh orangtua, pihak sekolah menjadi semakin percaya diri atas segala potensinya, sehingga dapat mengemban amanahnya menggapai visi sekolah.

Full Text:

PDF

References

Buku

Benyamin, S. 2010. Penelitian Profesor Bloom Pendidikan Anak Usia Dini. PustakaNila: Jakarta

Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia Bahasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

DeVito Joseph A. 2011. KomunikasiAntarmanusia. Tangerang Selatan: Kharisma Publishing Group.

Kam 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi ke-3 – Cetakan 1.

Jakarta: Balai Pustaka.

Morrissan MA. 2010. PsikologiKomunikasi. Bogor: Ghalia Indonesia.

Santrock, J. W. 2007. Perkembangan Anak. Boston, Mc. Graw Hill.

Website

Adallila, S. 2010. Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini. http://sadidadallila.wordpress.com (diakses 17 Mei 2011).

Aspi, J. 2010. Pendidikan Anak Usia Dini di Indonesia dan Target Capaian PAUD. http://www.tunasbangsaku-tk/. (diakses 9 Mei 2011)

DeVito Joseph A. 2011. KomunikasiAntarmanusia. Tangerang Selatan: Kharisma Publishing Group.

Dirjen PNFI. 2009. Depdiknas Siapkan Standarisasi PAUD. http://www.aspijatim.blogspot.com (diakses 9 Mei 2011)

Iqbal, Nila. 2010. Pendidikan Anak Usia Dini. http://belajar-membaca.com/pendidikan-anak-usia-dini/ (diakses 26 Juli 2011)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.