PENGUASAAN BUNYI-BUNYI VELAR [K], [G], [Ŋ] OLEH PENYANDANG TUNARUNGU DI SLB-B PAWESTRI KARANGANYAR
Sari
Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Arifuddin, dkk. (2018). Pemerolehan Kosakata Berdasarkan Kelas Kata Bahasa Indonesia
pada Anak Penyandang tunarungu Kelas I di SLB-B Negeri Balikpapan Tahun Ajaran
/2018 (Kajian Psikolinguistik). Basa Taka Universitas Balikpapan, 6(2), 1–10.
Asmoro, A. (2016). Penguasaan Bunyi Bahasa Anak Disabilitas Penyandang Tunarungu Usia
–12 tahun pada Kata Pasangan Minimal di SDLB Santi Rama Jakarta: Suatu Kajian
Psikolinguistik. Linguistik Indonesia, 32(2), 179–193.
Chaer, A. (2015). Psikolinguistik: Kajian Teoritik. Jakarta: Rineka Cipta.
Mahsun. (2006). Metode Penelitian Bahasa: Tahapan, Strategi, Metode, dan Tekniknya. Jakarta:
Rajawali Press.
Marsono. (1986). Fonetik. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Oktaviani, H. (2018). Kemampuan Produksi Fonologi Penyandang Down Syndrom: Studi Kasus pada
Bagus Chandra Siswa SDLB An-Moerty Banyuwangi. Skripsi (Tidak Dipublikasikan).
Jember: Universitas Jember.
Pandudunata, R. (2018). Pemerolehan Bahasa Anak Tunagrahita SLB YKK Pacitan dan
Relevansinya dengan Materi Ajar Mata Kuliah Psikolinguistik di Universitas Sebelas Maret.
Tesis (Tidak Dipublikasikan). Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Pratama, W. S. (2016). Pemerolehan Fonologi pada Penderita Down Syndrom (Studi Kasus pada
Seorang Anak SLB Fan Redha Solok Selatan). Skripsi (Tidak Dipublikasikan). Padang:
STKIP PGRI Sumatera Barat.
Saputri, C. L. (2019). Penguasaan Bunyi dan Kata oleh Anak Penyandang tunarungu di
Sekolah Luar Biasa Kabupaten Sragen. Skripsi (Tidak Dipublikasikan). Surakarta:
Universitas Sebelas Maret.
Sudaryanto. (1982). Metode Linguistik. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Sudaryanto. (1985). Metode dan Teknik Analisis Bahasa. Yogyakarta: Duta Wacana University.
Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Suroso, E. (2014). Psikolinguistik. Yogyakarya: Penerbit Ombak.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.