MEMBANGUN NILAI-NILAI INTEGRITAS SERTA IDENTITAS NASIONAL DILIHAT DARI PERSPEKTIF PENDIDIKAN

Ais Fadila

Abstract


The qualities of uprightness and public character of Indonesia today are confronting not kidding difficulties from both outer and inward impacts, and these qualities tend to be disintegrated and corrupted. In a setting like this, the universe of training, including instructors plays an essential part in keeping up with and fostering the qualities of respectability and public character, since schooling has the capacity of enculturation and socialization of qualities to understudies so they can assemble themselves and along with their current circumstance fabricate society and country. Hence, it is important to foster another worldview of training that can keep up with these qualities to develop and grow appropriately, and corresponding to educators, it is important to have proficient instructors who have far reaching ability.

Keywords: Value of Integrity, National Identity, Education

 

Abstrak

Kualitas integritas dan karakter publik Indonesia saat ini tidak main-main menghadapi kesulitan baik dari dampak luar maupun dalam, dan kualitas-kualitas ini cenderung hancur dan rusak. Dalam suasana seperti ini, alam semesta pelatihan, termasuk instruktur memainkan peran penting dalam menjaga dan membina kualitas kehormatan dan karakter publik, karena sekolah memiliki kapasitas enkulturasi dan sosialisasi kualitas kepada siswa sehingga mereka dapat berkumpul sendiri dan bersama dengan keadaan mereka saat ini membentuk masyarakat dan negara. Oleh karena itu, penting untuk menumbuhkan pandangan dunia lain tentang pelatihan yang dapat mengikuti kualitas-kualitas tersebut untuk berkembang dan tumbuh dengan baik, dan sesuai dengan pendidik, penting untuk memiliki instruktur yang mahir yang memiliki kemampuan jangkauan jauh.

Kata Kunci : Nilai Integritas, Identitas Nasional, Pendidikan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.20961/jodasc.v5i1.58186

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Recent Issues