Penerapan Pancasila dalam Etika Bisnis

Ricky Nur Rochman, Petra Octobryan Matthew Grisson

Abstract

Etika bisnis telah menjadi isu yang global pada jaman digitalisasi saat ini. Di Indonesia kita diberikan sebuah problema yang unik, yaitu penerapan Pancasila dalam penerapan berbisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi penerapan prinsip-prinsip Pancasila yang dapat kita aplisiasikan dalam etika bisnis modern.

Keywords

Etika bisnis; digital; modern; Pancasila

Full Text:

PDF

References

Sulistiowati, M., Ismail, M. N., Paripurna, M., & Sulastriyono, M. (2016). The values of Pancasila in business activities in Indonesia (Case studies of limited liability company and cooperation). Mimbar Hukum-Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, 28(1), 107-122. Butarbutar, B. (2019). Peranan Etika Bisnis dalam Bisnis. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(2), 187-195. Romadona, W. S. B., & Ulfi, I. (2021). Penerapan Etika Bisnis Islam pada Pedagang Sembako di Desa Jumbleng Indramayu. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), 6(3), 65-72.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.