Strategi Marketing Public Relations Business to Business CV. Hakai Technology Industries dalam Menjaring Konsumen di Pulau Jawa

Vina Trisna Wati, Fitri Norhabiba, Teguh Priyo Sadono

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai upaya yang dilakukan oleh marketing public relations di CV. Hakai Technology Industries dalam usahanya menjaring konsumen di Pulau Jawa dalam lingkup business to business. Tujuannya untuk mengetahui apa saja upaya strategi pemasaran yang dilakukan untuk membangun kesadaran dan loyalitas yang dimiliki perusahaan agar dapat menjaring konsumen di Pulau Jawa, mengingat strategi pemasaran dalam lingkup business to business masih sedikit mahasiswa yang menganalisa. Strategi komunikasi merupakan paduan dari perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi. Untuk mencapai suatu tujuan strategi komunikasi pula perusahaan harus dapat menunjukkan bagaimana operasionalnya secara taktis dilakukan. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kualitatif eksploratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara mendalam yang ditanyakan langsung kepada narasumbernya, yang merupakan kepala humas di perusahaan tersebut. Teori yang digunakan adalah Customer Relationship Management, yang terdiri dari pengidentifikasian customer, melakukan perbedaan pada masing – masing customer, dan melakukan penyesuaian marketing kepada karakter customer. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan wawancara yang telah dilakukan adalah semua perusahaan plastik, kosmetik, pipa, dan farmasi di Pulau Jawa menjadi sasaran perusahaan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.