Pola Perilaku Konsumtif dalam Media Sosial Instagram (Studi Fenomenologi terkait Perilaku Konsumtif Pengguna Instagarm terhadap Online Shop @sasmaya_kebaya di Magelang)
Abstract
Pola perilaku konsumtif para pengguna Instagram terhadap online shop @sasmaya_kebaya yang berada di Magelang dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsumen mampu menilai kualitas produk dari @sasmaya_kebaya. Kemudian bagaimana sistem jual belinya. Serta bagaimana penentuan harganya.
References
Aginta, Medhy Hidayat. 2012. Menggugat Modernisme: Mengenali Rentang Pemikiran Postmodernisme Jean Baudrilard. Yogyakarta: Jalasutra
Baudrillard, Jean P. 2009. Masyarakat Konsumtif. Yogyakarta: Kreasi Wacana
Black A. James dan Dean J. Champion. 1999. Metode dan Masalah Penelitian Sosial. Bandung: PT Refika Aditama
Briggs, Asa dan Peter Burke. 2006. Sejarah Sosial Media dari Gutenberg sampai Internet. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia
Burhan Bungin. 2001. Imaji Media Massa. Yogyakarta: Jendela
Burhan Bungin. 2011. Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta: Kencana
Damsar dan Indrayani. 2013. Pengantar Sosiologi Ekonomi. Jakarta: Kencana Penada Media Group
Damsar. 2002. Sosiologi Ekonomi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Featherstone, Mike. 2005. Postmodernisme Budaya dan Konsumen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hapsari, Endah. 2013. “Belajar Cara-Cara Instagram, Yuk!”. Republika
L. Rivers, William, dkk. 2004. Media Massa dan Masyarakat Modern. Jakarta: Prenada Media
Ritser, George dan Douglas J Goodman. 2014. Teori Sosiologi dari Teori Sosiologi Klasik sampai Perkembangan Mutakhir Teori Sosial Postmodern. Yogyakarta: Kreasi Wacana
Ritzer, George. 2010. Teori Sosial Postmodern. Yogyakarta: Kreasi Wacana
Sugiyono. 2014. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Sumartono. 2002. Terperangkap dalam Iklan (Meneropong Imbas Pesan Iklan Televisi). Bandung: Alfabeta
Suyanto, Bagong. 2013. Sosiologi Ekonomi Kapitalisme dan Konsumsi di Era Masyarakat Post-Modernisme. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Yin, Robert K. 2014. Studi Kasus: Desain dan Metode. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN 0215-9635