Pola Perilaku Konsumtif dalam Media Sosial Instagram (Studi Fenomenologi terkait Perilaku Konsumtif Pengguna Instagarm terhadap Online Shop @sasmaya_kebaya di Magelang)

SABRINA WIDYA PANGESTIKA

Abstract


Pola perilaku konsumtif para pengguna Instagram terhadap online shop @sasmaya_kebaya yang berada di Magelang dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsumen mampu menilai kualitas produk dari @sasmaya_kebaya. Kemudian bagaimana sistem jual belinya. Serta bagaimana penentuan harganya.


rticle

References


Aginta, Medhy Hidayat. 2012. Menggugat Modernisme: Mengenali Rentang Pemikiran Postmodernisme Jean Baudrilard. Yogyakarta: Jalasutra

Baudrillard, Jean P. 2009. Masyarakat Konsumtif. Yogyakarta: Kreasi Wacana

Black A. James dan Dean J. Champion. 1999. Metode dan Masalah Penelitian Sosial. Bandung: PT Refika Aditama

Briggs, Asa dan Peter Burke. 2006. Sejarah Sosial Media dari Gutenberg sampai Internet. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia

Burhan Bungin. 2001. Imaji Media Massa. Yogyakarta: Jendela

Burhan Bungin. 2011. Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta: Kencana

Damsar dan Indrayani. 2013. Pengantar Sosiologi Ekonomi. Jakarta: Kencana Penada Media Group

Damsar. 2002. Sosiologi Ekonomi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Featherstone, Mike. 2005. Postmodernisme Budaya dan Konsumen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Hapsari, Endah. 2013. “Belajar Cara-Cara Instagram, Yuk!”. Republika

L. Rivers, William, dkk. 2004. Media Massa dan Masyarakat Modern. Jakarta: Prenada Media

Ritser, George dan Douglas J Goodman. 2014. Teori Sosiologi dari Teori Sosiologi Klasik sampai Perkembangan Mutakhir Teori Sosial Postmodern. Yogyakarta: Kreasi Wacana

Ritzer, George. 2010. Teori Sosial Postmodern. Yogyakarta: Kreasi Wacana

Sugiyono. 2014. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta

Sumartono. 2002. Terperangkap dalam Iklan (Meneropong Imbas Pesan Iklan Televisi). Bandung: Alfabeta

Suyanto, Bagong. 2013. Sosiologi Ekonomi Kapitalisme dan Konsumsi di Era Masyarakat Post-Modernisme. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Yin, Robert K. 2014. Studi Kasus: Desain dan Metode. Jakarta: Rajagrafindo Persada


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


p-ISSN  0215-9635