MEDIA PUBLIKASI HASIL PENATAAN PASAR TRADISIONAL SEBAGAI PRODUK BUDAYA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI KOTA SURAKARTA
Abstract
Pengabdian ini diharapkan dapat menghasilkan media publikasi hasil penataan pasar tradisional sebagai produk budaya berbasis kearifan lokal. Adapun tujuan umum pengabdian ini adalah membuat media publikasi hasil penataan pasar tradisional sebagai produk budaya berbasis kearifan lokal di Kota Surakarta. Sedangkan Tujuan Khusus Pengabdian: 1) menginventarisasi pasar tradisional di Kota Surakarta; 2) membuat buku katalog tentang penataan pasar tradisional sebagai produk budaya terhadap terwujudnya Kota Wisata di Kota Surakarta; 3) Membuat website sebagai publikasi penataan pasar tradisional sebagai produk budaya berbasis kearifan lokal di Kota Surakarta. Disamping itu, pengabdian ini menggunakan partisipan pengguna pasar tradisional di Kota Surakarta dengan pertimbangan bahwa pihak konsumen dan pedagang-lah yang menjadi pengguna utama terkait dengan pasar tradisional dalam ranah ruang kota.
Kata Kunci: Media Publikasi, Pasar Tradisional, Produk Budaya, Kearifan Lokal
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.