Indexing metadata

The Importance of Upright Writing or Smooth writing for Elementary School Students


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document The Importance of Upright Writing or Smooth writing for Elementary School Students
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Kunti Ahlasunah
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) Menulis tegak bersambung, Manfaat menulis tegak bersambung, Siswa
 
4. Description Abstract

Tulisan tegak bersambung atau tulisan halus saat ini semakin pudar. Di sekolah dasar, jarang sekali berlatih menulis bersambung. Bagi orang dewasa, menulis adalah hal yang lumrah dan mudah. Namun bagi sebagian anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, menulis merupakan kegiatan yang tidak mudah dilakukan.Peran pendidik untuk menumbuhkan minat menulis tegak bersambung sangat penting. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk (1) mendeskripsikan pentingnya menulis tegak bersambung, (2) upaya yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan minat menulis tegak bersambung pada peserta didik. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Menulis tegak bersambung atau menulis halus adalah kegiatan menghasilkan huruf- huruf yang saling berhubungan tanpa mengangkat alat tulis. (2) Manfaat menulis tegak bersambung adalah saat menulis tulisan tegak bersambung, motorik halus akan terlatih secara maksimal. Semakin sering Anda melatih diri untuk menulis huruf kursif, tulisan akan terlihat lebih rapi dan bagus. Tidak hanya itu, tingkat kreativitas juga menjadi lebih berkembang, membuat sel-sel otak lebih berkembang, melatih konsentrasi dan daya ingat.

 
5. Publisher Organizing agency, location Universitas Sebelas Maret
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2022-10-08
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://jurnal.uns.ac.id/SHES/article/view/66212
 
10. Identifier Digital Object Identifier https://doi.org/10.20961/shes.v4i5.66212
 
11. Source Title; vol., no. (year) Social, Humanities, and Educational Studies (SHES): Conference Series; Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 1)
 
12. Language English=en
 
13. Relation Supp. Files
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2022 Social, Humanities, and Educational Studies (SHES): Conference Series
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.